Wakil Bupati Tasikmalaya Paling Pas Untuk Basuki Rahmat

Kamis, 05 Juli 2018 14:16 D. Farhan Kamil Daerah

Wakil Bupati Tasikmalaya Paling Pas Untuk Basuki Rahmat

 

Koropak.co.id - Dari sekian banyak pertanyaan siapa sosok kandidat yang pantas mengisi kursi hangat Wakil Bupati Tasikmalaya, DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya secara tegas mendukung Dr. H. Basuki Rahmat, M.Si menduduki jabatan tersebut mendampingi H. Ade Sugianto.

Selain seorang akademisi yang memiliki kapabiltas dan berdedikasi tinggi, Basuki Rahmat yang juga Ketua Pengcab PSSI serta Manajer Persitas ini, merupakan politikus teruji yang dinilai mampu mengkonsolidasi partai-partai pengusung pasangan Uu Ruzhanul Ulum dan Ade Sugianto (Huda).

"Kita mendorong beliau menduduki kursi wakil bupati. Kita melihat baru Pak Basuki yang pantas untuk menjadi wakil bupati demi Kabupaten Tasikmalaya yang lebih maju dan kompetitif," kata Katua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Sumarna, SE kepada Koropak, Kamis (5/7/2018).

Menurutnya, dasar hukum pergantian wakil kepala daerah yakni UU nomor 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah, UU nomor 10/2016 tentang pemilihan Kepala Daerah dan PP nomor 12/2018 tentang Tata Tertib dewan.

Baca : Jangan Lagi Bertanya Siapa Pengganti Ade Sugianto

Di dalam aturan tersebut, kata Nana yang akrab disapa Nana Magadir itu, sudah sangat jelas bagaimana mekanisme pengisian kekosongan wakil kepala daerah yang dipilih oleh DPRD melalui rapat paripurna, berdasarkan usulan partai politik atau gabungan partai politik yang memenangkan pemilihan kepala daerah.

"Maka sangat cocok apabila Pak Basuki ini menjadi pilihan bersama, untuk mengisi kekosongan wakil bupati nanti," ujarnya.*

 

Baca pula : Bupati Uu Kader PPP, Tetapi Kursi Wakil Bupati Bukan Hak PPP


Berita Terkait