Kontingen Kota Tasikmalaya Porda Jabar Dikukuhkan

Kamis, 05 Juli 2018 16:37 Clara Aditia Daerah

Kontingen Kota Tasikmalaya Porda Jabar Dikukuhkan

 

Koropak.co.id - Kontingen Kota Tasikmalaya yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Antar Daerah (Porda) Jawa barat XIII, dikukuhkan Walikota Tasikmalaya, H.Drs. Budi Budiman di Gedung Serbaguna Balekota, Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Kamis (5/7/2018).

Hadir dalam acara itu, Wakil Walikota, Drs. HM Yusuf, Sekda Kota Tasikmalaya Drs. Ivan Dicksan, Perwakilan DPRD, Ketua Umum KONI Kota Tasikmalaya Eddy Supriyady, dan Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Tasikmalaya Drs. H. Undang Hendiyana serta para pimpinan OPD.

Walikota mengatakan, prestasi olahraga merupakan kebanggaan bagi setiap daerah termasuk bagi Kota Tasikmalaya. Maka melalui ajang Porda XIII Jawa Barat yang akan berlangsung dari tanggal 6 sampai 16 Oktober 2018 di Kabupaten Bogor nanti, menjadi ajang untuk meraih prestasi sekaligus bahan evaluasi guna pembinaan olahraga Kota Tasikmalaya yang lebih baik ke depan.


Kontingen Kota Tasikmalaya Porda Jabar Dikukuhkan

Baca : KONI Kota Tasikmalaya Targetkan Peringkat 10 Besar

"Melalui proses babak kualifikasi yang cukup panjang, Kota Tasikmalaya mampu mengirimkan 28 cabang olahraga dari 35 cabang yang dipertandingkan. Dengan anggota kontingan sebanyak 395 orang terdiri dari atlet sebanyak 180 orang dan sisanya adalah para pelatih serta official. Dengan semangat, dan dedikasi serta tanggung jawab yang besar untuk mengharumkan nama baik Kota Tasikmalaya, pada even Porda nanti, Kota Tasikmalaya optimis masuk 10 besar," ujarnya.

Apa yang diharapkan sekaligus menjadi target KONI yakni masuk 10 besar, kata Walikota, bisa tercapai dengan lancar.

"Sebagai penghargaan dari pemerintah Kota Tasikmalaya, bagi yang berprestasi meraih medali emas akan diberikan uang pembinaan Rp 40 juta. Angkanya melebihi tahun lalu yakni sebesar Rp 30 juta," ujarnya.

Begitu juga untuk peraih medali perak dan perunggu, ucap Walikota, uang pembinaannya akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Baca : Tarung Derajat Kota Tasikmalaya Siap Berlaga Di Porda XIII Jabar

"Pemerintah terus menggenjot potensi olahraga di Kota Tasikmalaya, menuju olahraga prestasi. Mudahan-mudahan pada tahun 2022 nanti, Kota tasikmalaya bisa dijadikan tuan rumah Porda XIV. Mulai sekarang kita akan persiapkan sarana dan prasarananya sabagai prasarat utama menjadi tuan rumah," katanya.*


Berita Terkait