Tahapan Pilgub Jabar Berjalan Lancar, Sukses Tanpa Ekses

Kamis, 05 Juli 2018 20:44 D. Farhan Kamil Pilkada

Tahapan Pilgub Jabar Berjalan Lancar, Sukses Tanpa Ekses

 

Koropak.co.id - Kapolres Tasikmalaya AKBP Anton Sudjarwo mengatakan, seluruh tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 di wilayah hukum Polres Tasikmalaya, berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. 

Terciptanya kondusifitas saat tahapan Pilgub Jawa Barat ini, terang dia, ditunjang dengan seluruh institusi dan pemangku kepentingan yang bersatu. Tidak hanya itu, masyarakat juga sangat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayahnya.

Baca pula : KPU Jabar Mulai Terima Distribusi Kotak Suara

 

"Kekompakan seluruh stakeholder mulai dari penyelenggara pemilu, Polri, TNI dan unsur Muspida sangat mendukung keterwujudan keamanan dan ketertiban kondusifitas pelaksanaan Pilgub Jawa Barat khususnya di Kabupaten Tasikmalaya," papar Anton, seusai rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara pilgub Jawa Barat tingkat kabupaten, di Gedung Dakwah Islam, Kamis (5/7/2018). 

Baca pula : Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Jabar Kab. Tasikmalaya

Dikatakan, sejak awal bahkan dari tahun lalu, rapat konsolidasi dan koordinasi dengan KPU, Panwas, Muspida, Kodim dan Kesbang, sudah dilakukan sesuai tupoksi masing-masing. "Hasilnya ya kondusifitas ini," ucapnya.

Ia pun mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas ini dengan senantiasa bergandengan tangan antar sesama warga dan bekerja sama baik dengan Polri maupun TNI.*

 

Baca pula lainnya :
- Anggota Tiga Pilar Nyatakan Sikap
- Empat Kerawanan Dibidik Operasi Ketupat Lodaya
- Kepolisian Dan Pemkab Tasikmalaya Jalin MoU


Berita Terkait