KPU Jawa Barat Tunggu Kotak Suara dari 5 Kabupaten/Kota

Jum'at, 06 Juli 2018 18:50 D. Farhan Kamil Pilkada

KPU Jawa Barat Tunggu Kotak Suara dari 5 Kabupaten/Kota

 

Koropak.co.id - Hingga batas terakhir penyarahan sertifikat hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat KPU kabupaten/kota, yakni pada Jumat (6/7/2018), tercatat lima KPU yang belum menyerahkan kotak suara berisi hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten/kota ke KPU Jawa Barat.

"Hingga siang ini 26 kabupaten/kota sudah selesai melakukan rekapitulasi, kecuali Kabupaten Bogor. Dan yang sudah menyampaikan kotak suara ke Kita, sebanyak 22 KPU kota/kabupaten, sisanya tinggal lima," kata Komisioner KPU Jabar Divisi Teknis Endun Abdul Haq kepada Koropak di Kantor KPU Jabar Jalan Garut nomor 11 Bandung, Jumat siang (6/7/2018).

Baca pula : KPU Jabar Mulai Terima Distribusi Kotak Suara

KPU Jawa Barat Tunggu Kotak Suara dari 5 Kabupaten/Kota

Menurutnya, KPU Jabar akan merekap hasil rekapitulasi kabupaten/kota dalam sidang pleno terbuka pada Minggu dan Senin (8-9/7/2018).

"Kami juga sudah mempersiapkan segalanya, termasuk undangan untuk Paslon, saksi, Bawaslu, dan pengamanan," ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya Divisi Logistik, Ima Budirahayu menegaskan, KPU Kabupaten Tasikmalaya telah selesai melaksanakan rapat Pleno rekapitulasi perhitungan suara pada Kamis (5/7/2018). Dan pada hari itu juga, laporannya sudah diserahkan ke KPU Jabar.

Baca pula : Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Jabar Perkukuh RINDU Juara

"Hasil rekapitulasi berupa sertifikat model DB sudah dikirim langsung oleh Ketua KPU dan anggota dengan pengawalan aparat kepolisan dari Polres Tasikmalaya," tuturnya.*