Silaturahmi Bersama Ormas dan LSM Se-Kota Tasikmalaya

Selasa, 10 Juli 2018 16:23 Clara Aditia Daerah

Silaturahmi Bersama Ormas dan LSM Se-Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs. H. M.Yusuf membuka acara Silaturahmi dan Pembinaan Organisasi Kemasyarakan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kota Tasikmalaya yang digelar di Gedung Serbaguna Balekota Tasikmalaya, Selasa (10/7/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Sekretaris Badan Kesbangpol dan Linmas Provinsi Jawa Barat Chaerul, Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya Drs. H. Deni Diyana, serta ratusan ormas dan LSM se-kota Tasikmalaya.

Baca pula : Walikota Tasikmalaya Bina Anggota Satpol PP

Silaturahmi Bersama Ormas dan LSM Se-Kota Tasikmalaya

Dalam sambutannya, Wakil Walikota mengatakan silaturahmi dengan Ormas dan LSM diharapkan dapat lebih mempererat hubungan dengan lembaga kontrol masyarakat itu dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

"Silaturahmi merupakan ibadah dalam bentuk sosial, bukan hanya ibadah ritual saja," katanya.

Dikatakan Wakil Walikota, Ormas dan LSM harus menuju silaturahmi yang hakiki yakni suatu kekuatan mental yang menyatukan hati nurani, dan menghimpun sesuatu dari yang bercerai-berai dan berantakan menjadi sesuatu yang utuh.

"Dengan aktifnya ormas serta LSM di Kota Tasikmalaya, telah memberi warna tersendiri dalam konteks Kota Tasikmalaya sebagai Kota Santri, dengan mayoritas penduduknya muslim. Ini merupakan potensi bagi Kota Tasikmalaya bila dikembangkan dan diberdayakan," ucapnya.

Adapun agenda silaturahmi menjadi upaya untuk menyamakan persepsi dalam kebersamaan mengawal demokrasi, dan akselerasi pembangunan daerah di Kota Tasikmalaya.

"Kami berharap Ormas maupun LSM terus meningkatkan partisipasinya dalam skala yang lebih besar lagi, dan berharap acara ini bisa menghasilkan gagasan pembaruan di era modernisasi," tutur Wakil Walikota.

Baca pula : DanLanud Cup I 2018 Tasikmalaya Perebutkan Rp 12 Juta

Wakil Walikota pun yakin dengan spirit kebersamaan persepsi dalam membangun Kota Tasikmalaya, akan memantapkan eksistensi masing-masing sebagai mitra untuk mensukseskan pembangunan.

"Terimakasih pula kepada seluruh komponen masyarakat atas segala pengabdian dan kerjasamanya yang telah terjalin selama ini. Semoga apa yang telah diperbuat, menjadikan amal baik, dan mendapat ganjaran yang berlipat ganda di hadapan Sang Maha Pencipta," ujar Wakil Walikota.*




Berita Terkait