Kesbangpol Kota Tasikmalaya Jalin Sinergitas

Selasa, 10 Juli 2018 17:01 Clara Aditia Daerah

Kesbangpol Kota Tasikmalaya Jalin Sinergitas

 

Koropak.co.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya, dalam hal ini Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memfasilitasi pertemuan antar Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kota Tasikmalaya, di Gedung Serbaguna Balekota Tasikmalaya, Selasa (10/7/2018).

Kepada Koropak, Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya Drs. H. Deni Diyana mengatakan tujuan diadakannya acara silaturahmi tersebut adalah untuk menjalin harmoni yang baik antar Ormas dan LSM yang ada di Kota Tasikmalaya.

Baca pula : Silaturahmi Bersama Ormas dan LSM Se-Kota Tasikmalaya

Kesbangpol Kota Tasikmalaya Jalin Sinergitas

"Diharapkan pertemuan ini akan menjadi sinergi yang baik antara Ormas, LSM dengan pemerintah. Di Kota Tasikmalaya terdapat 398 Ormas dan LSM yang selama ini aktif berpartisipasi dalam pembangunan Kota Tasikmalaya. Adapun tugas Kesbangpol adalah untuk mewadahi dan memfasilitasi agar terjalin hubungan yang baik antar Ormas, LSM dan pemerintah," katanya.

Ditambahkan Deni, Ormas dan LSM merupakan aset bangsa dan mitra kerja pemerintah, yang mana dalam pelaksanaannya, pemerintah perlu kritik maupun saran yang sifatnya membangun.

"Diharapkan antar Ormas maupun LSM tidak ada gesekan maupun polarisasi, sehingga terjalin hubungan yang baik. Meskipun berbeda politik dan pandangan, akan tetapi lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Baca pula : AMS Silaturahmi Bersama Walikota Tasikmalaya

Kemandirian Ormas dan LSM, kata Deni, harus lebih ditingkatkan. Jangan bergantung kepada hibah dari pemerintah.

"Terkait dengan Ormas dan LSM yang radikal, perlu penanganan khusus dan pola pendekatan yang berbeda dari Ormas dan LSM lainnya, supaya mereka bisa memahami bahwa Ormas dan LSM merupakan bagian dari masyarakat, dan tidak bisa mendiskreditkan Ormas dan LSM yang lain," katanya.*

 

 


Berita Terkait