Walikota Tasikmalaya Hadiri Milad Sinar Pusaka Sukapura

Rabu, 11 Juli 2018 16:58 Clara Aditia Daerah

Walikota Tasikmalaya Hadiri Milad Sinar Pusaka Sukapura

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman menghadiri milad Se-Abad Perguruan Pencak Silat Sinar Pusaka Sukapura yang digelar di Jalan Pataruman, Empangsari Kota Tasikmalaya, Selasa (10/7/2018).

Dalam paparannya, Walikota menuturkan pencak silat membangun pendidikan berkarakter. Keberadaan Perguruan Pencak Silat Sinar Pusaka Sukapura sangat dibutuhkan untuk menjaga kelestarian budaya bangsa Indonesia.

Baca pula : Sekda Kota Tasikmalaya Apresiasi Sinar Pusaka Sukapura

Walikota Tasikmalaya Hadiri Milad Sinar Pusaka Sukapura


"Atas nama pemerintah, kami ucapkan terimakasih terhadap eksistensi Perguruan Pencak Silat Sinar Pusaka Sukapura, terutama kepada guru besar Perguruan Pencak Silat Sinar Pusaka Sukapura, Abah Ujang Askan beserta segenap pengurus dan jajarannya yang telah melestarikan budaya bangsa Indonesia melalui seni beladiri pencak silat," katanya.

Ditambahkan Walikota, ajaran di Perguruan Pencak Silat Sinar Pusaka Sukapura mengedepankan norma pendidikan yang berkarakter melalui ahlak dan budi pekerti yang luhur seperti ahlak murid kepada gurunya, yang muda kepada yang tua, junior kepada senior, dan lainnya.

"Semoga Perguruan Pencak Silat Sinar Pusaka Sukapura diberi keberkahan di usia satu abad ini, serta lebih eksis di belantika perguruan pencak silat tanah air," kata Walikota.*


Berita Terkait