Polres Tasikmalaya Kota Rayakan HUT Bhayangkara

Rabu, 11 Juli 2018 17:20 Eris Kuswara Daerah

Polres Tasikmalaya Kota Rayakan HUT Bhayangkara

 

Koropak.co.id - HUT Bhayangkara ke-72 dilaksanakan di Markas Besar Polisi Resort Tasikmalaya Kota, Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Rabu (11/7/2018). Kegiatan diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf S.IK, SH.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Anggota DPRD Kota Tasikmalaya H Dayat Mustofa, Dandim, Danlanud, Danbrigif, Kajari, tokoh agama, beberapa Organisasi Kemasyarakatan, dan tamu undangan lainnya.

Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman dalam sambutannya mengatakan keberadan kepolisian yang memberikan keamanan sangat berkorelasi dengan peningkatan investasi di Kota Tasikmalaya, karena tidak mungkin investasi bisa masuk ke wilayah Kota Tasikmalaya, tanpa diawali dengan rasa aman dari Kota Tasikmalaya itu sendiri.

 

Polres Tasikmalaya Kota Rayakan HUT Bhayangkara

 

Baca pula : Pemkot Tasikmalaya Jalin Kerjasama dengan Jepang


Ditambah lagi, Indonesia juga masuk ke dalam kota yang aman, oleh karena itu hal tersebut juga bisa dijadikan modal bagi pemerintah kota dikarenakan sudah melakukan berbagai promosi dengan berbagai fasilitas yang disediakan.

"Kebersamaan seperti inilah yang harus kita jaga, meskipun selalu ada permasalah di kota ini ditambah dengan perbedaan juga yang selalu ada. Namun sejauh mana kita dapat menghormati perbedaan, itulah yang bisa memperlihatkan kedewasaan kita sebagai warga Kota Tasikmalaya yang kita cintai ini," kata Walikota.

Dikatakan Walikota, PR di Kota Tasikmalaya ini semakin berat bagi pemerintah termasuk juga kepolisian, keamanan dan para alim ulama. Jika berbicara kepolisian, kini TNI juga tidak hanya diserang melalui darat saja tetapi dari udara juga melalui media-media sosial yang terkadang bisa masuk kemana saja tanpa batas waktu dan batas wilayah.

"Jangan sampai kita sebagai warga Kota Tasikmalaya dan umat islam melupakan kewajiban kita yang meliputi nilai-nilai ketakwaan, kebudayaan, dan kebangsaan kita. Inilah yang menjadi prioritas kami untuk menjadi Kota Tasikmalaya religius, maju dan madani," ujarnya.

Walikota Tasikmalaya juga berharap di HUT Bhayangkara ke-72 ini Polres Tasikmalaya Kota selalu bisa memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya. Karena yang paling beruntung apabila hari ini sudah baik, hari esok bisa lebih baik lagi. Mudah-mudahan dengan diawali niat ibadah, pengabdian kepada bangsa dan negara dan masyarakat Kota Tasikmalaya bisa menjadi keberkahan bagi Polres Tasikmalaya Kota.

Polres Tasikmalaya Kota Rayakan HUT Bhayangkara

 


Baca pula : Silaturahmi Bersama Ormas dan LSM Se-Kota Tasikmalaya

 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf S.IK, SH menuturkan pihaknya merasakan situasi, suasana, kerjasama maupun kegiatan-kegiatan yang mendukung pelaksanakan dari tugas Polres Tasikmalaya Kota bersama jajaran Muspida, tokoh alim ulama, ormas dan lainnya betul-betul harmonis.

"Kami juga ngotot dengan semangat menjalankan tugas dan alhamdulillah sampai dengan hari ini Kota Tasikmalaya termasuk juga beberapa Kecamatan dan Kabupaten Tasikmalaya yang dijaga oleh kami, Alhamdulillah bisa berjalan aman dan kondusif," kata Kapolres.

Tentunya, kata Kapolres, kepolisian tidak bisa menjalankan tugas tanpa dukungan dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari pemerintah daerah, tokoh ulama dan agama serta TNI dan stakeholder yang terkait.

"Kami juga menginginkan beberapa masukan terkait dengan kinerja kami yang masih kurang untuk ke depannya supaya bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugas untuk khususnya warga Kota Tasikmalaya agar lebih aman. Sehingga kami bisa terus dipercaya oleh masyarakat, maka kami juga mohon doa dan dukungannya kepada seluruh masyarakat untuk menjadi lebih baik lagi," ucapnya.*

 

Baca pula : Bhakti Kesehatan Polres Tasikmalaya Kota


Berita Terkait