Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Kewaspadaan P4GN

Rabu, 11 Juli 2018 18:49 Clara Aditia Daerah

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Kewaspadaan P4GN

 

Koropak.co.id - Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menjadi tugas dan tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat Purwakarta, baik di kota maupun di pedesaan.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Purwakarta, MT Budi Santoso melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Purwakarta, Didi Garnadi pada Sosialisasi Akbar P4GN di Bale Linuhung Disdik Purwakarta, Selasa (10/7/2018).

Baca pula : Purwakarta Harus Jadi Model Daerah di Indonesia

"Mencegah peredaran narkoba merupakan tugas dan tanggung jawab kita untuk terus mengawal dan memperhatikan anak-anak kita agar tidak terjerumus kedalam pergaulan yang bisa menyesatkan masa depannya kelak," ujar Budi Santoso dalam sambutan yang dibacakan Didi Garnadi.

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Kewaspadaan P4GN


Menurutnya, narkotika berasal dari tanaman dan bahan kimia yang dapat menyebabkan hilang nya rasa percaya diri.

"Untuk itu marilah kita terus mengawal serta memperhatikan dan mencegah serta membatasi pergaulan remaja dari hal-hal yang akan menjerumuskan mereka pada penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya," katanya.

Sementara itu, Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Benyahdi mengatakan penyalahgunaan narkotika memiliki dampak yang sangat luar biasa. Pasalnya, penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan dampak yang jelek dan bisa melakukan hal-hal di luar nalar seperti melakukan pencurian dan lainnya.

Baca pula : Sosialisasi Bahaya Narkoba

"Meski di Indonesia sudah banyak yang dieksekusi dan sudah banyak yang ditangkap oleh BNN dan kepolisian. Namun bangsa ini sudah darurat narkoba. Untuk itu mari kita jaga anak-anak kita secara ketat agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang bisa merugikan kita semua," ujar Kapolres.*