Walikota Tasikmalaya Berangkatkan 763 Jemaah Haji

Jum'at, 13 Juli 2018 18:29 Clara Aditia Daerah

Walikota Tasikmalaya Berangkatkan 763 Jemaah Haji

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman melepas calon jemaah haji asal Kota Tasikmalaya, di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jumat (13/7/2018).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota, Drs. H. Muhammad Yusuf, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Kementrian Agama Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya serta para pemimpin KBIH, pendamping, dan para pembimbing haji.

Walikota mengatakan hingga sekarang, seluruh calon jemaah haji telah melalui perjuangan panjang, mulai pendaftaran, pemberkasan, sampai tahap pemberangkatan. Bahkan ada yang sampai 17 tahun menunggu.

Walikota Tasikmalaya Berangkatkan 763 Jemaah Haji


Baca : Walikota Tasikmalaya Hadiri Silaturahmi Di Ponpes Sulalatul Huda

"Alhamdulillah hari ini sudah ada penetapan jadwal pemberangkatan. Niatkan semata hanya untuk beribadah kepada Alloh semata. Godaan di Tanah Suci sangat besar dan menggiurkan. Kita harus senantiasa meluruskan niat dan berfikir bahwa ini adalah ibadah terakhir kita, karena belum tentu tahun depan bisa melaksanakannya lagi," katanya.

Ditambahkan Walikota, diharapkan jemaah haji dapat lebih khusyuk dalam melaksanakan rukun islam yang ke-5. Berapa pun besarnya, jumlah uang yang dikeluarkan tidak ada nilainya dibandingkan nikmat yang diperoleh.

"Semoga semua calon jemaah haji, khususnya dari Kota Tasikmalaya menjadi haji yang mabrur dan diberikan kesehatan, serta jangan lupa doakan kami, agar bisa melaksanakan amanat sebagai pemimpin di Kota Tasikmalaya," katanya.

Walikota Tasikmalaya Berangkatkan 763 Jemaah Haji


Baca pula : Walikota Tasikmalaya Hadiri Milad Sinar Pusaka Sukapura

Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya, Dr Hilmi Riva'i mengatakan total calon jemaah haji asal Kota Tasikmalaya mencapai 763 jemaah, yang dibagi dalam 5 kloter.

"Kloter 2 sebanyak 404 jemaah, berangkat dari Kota Tasikmalaya 16 Juli 2018. Kloter 41 sebanyak 10 jemaah, berangkat dari Kota Tasikmalaya 29 Juli 2018. Kloter 48 sebanyak 163 jemaah, berangkat dari Kota Tasikmalaya 30 Juli 2018. Kloter 82 sebanyak 9 jemaah, berangkat dari Kota Tasikmalaya 10 Agustus 2018. Terakhir, Kloter 93 sebanyak 177 jemaah, berangkat dari Kota Tasikmalaya 13 Agustus 2018," katanya.*

 

Simak video : Rapat Paripurna APBD DPRD Kota Tasikmalaya


Berita Terkait