Tantan Rustandi Menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan

Jum'at, 13 Juli 2018 18:41 Clara Aditia Daerah

Tantan Rustandi Menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman melantik dan mengambil sumpah pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional serta kepala sekolah di lingkungan Kota Tasikmalaya, Jumat (13/7/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil walikota, Drs. H. Muhamad Yusuf, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus wahyudin, Sekretaris Daerah Drs. Ivan Dicksan serta para pimpinan OPD Kota Tasimalaya.

Walikota mengatakan sebanyak 337 orang pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya terbagi atas pejabat struktural sebanyak 254 orang, dan tenaga fungsional 83 orang.

Turut dipromosikan 123 orang, rotasi penyuluh 131 orang. Semua pejabat yang dilantik sudah mendapatkan persetujuan komisi Aparatur Sipil Negara (ASN), serta persetujuan Gubernur sehingga bisa mengisi kekosongan jabatan.

Baca : Walikota Tasikmalaya Berangkatkan Jemaah Haji

Tantan Rustandi Menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan


Baca : Kontingen Kota Tasikmalaya Porda Jabar Dikukuhkan

"Jumlah tersebut menyelaraskan dengan peraturan perundang-undangan yang baru, seperti UPTD harus ditetapkan kembali termasuk tenaga fungsional, sehingga jumlahnya menjadi banyak," katanya.

Dikatakan Walikota, dari jumlah 123 yang promosi pada 2 tahun lalu, pengajuannya melalui open biding, penetapannya Oktober 2016, dan sesuai aturan, 6 bulan sebelumnya tidak boleh mempromosikan.

"Begitupun setelah dilantik, ketika menjabat yang hanya membolehkan rotasi pejabat harus persetujuan kemendagri, sehingga dengan rentang waktu 2 tahun ini terjadi banyak kekosongan jabatan," katanya.

Rencana open biding secepatnya di antaranya untuk mengisi kekosongan di Dinas PUPR, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pendidikan, BPKAD, serta Sekretaris Dewan yang akan berahir awal Agustus 2018.

Baca : DPRD Beri Catatan WTP Kota Tasikmalaya

Tantan Rustandi Menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan


Baca : Pemerintah Lamban Selesaikan Masalah Lingkar Utara


Untuk pejabat eselon II B, tercatat banyak nama besar menjabat di posisi yang baru. Seperti halnya Drs H Achdiat Siswandi dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya menjadi Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah. Tantan Rustandi menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan. Serta Moch Beni Barlian menjabat sebagai Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik

Selanjutnya Gun Gun Pahlagunara menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendiidkan dan Pelatihan Daerah. Hadi Riaddy menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

H Nana Sujana menjabat sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan. H Undang Hendiana menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan. Aan Hadian menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata. Hj Nunung Kartini menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak. Serta Rachmat Mahmuda menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja. Iwan Kurniawan menjabat sebagai Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik.*

 

Baca pula : DPRD Kota Tasikmalaya Tanggapi Tuntutan Massa