Hari Krida Nasional Disambut Baik DPRD Kota Tasikmalaya

Selasa, 17 Juli 2018 15:54 Clara Aditia Parlemen

Hari Krida Nasional Disambut Baik DPRD Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Peringatan Hari Krida Pertanian di Kota Tasikmalaya yang diperingati pada Selasa (17/7/2018), mendapat apresiasi dari DPRD Kota Tasikmalaya.

Hadir sejumlah anggota DPRD Kota Tasikmalaya, di antaranya Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Nurul Awali, Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Ichwan Shafa, serta Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya yang juga Ketua Kontak Tani Nasional Andalan (KTNA) Kota Tasikmalaya Munir Setiawan.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Ichwan Shafa menyampaikan selamat atas peringatan Hari Krida Pertanian yang turut dirasakan semaraknya di Kota Tasikmalaya. Diharapkannya, Hari Krida Pertanian menjadi momentum untuk merefleksikan spirit kemajuan dunia pertanian, khususnya di Kota Tasikmalaya.

"Kami berharap, Hari Krida Pertanian dijadikan motivasi besar oleh para petani untuk mengembangkan diri sehingga para petani bisa bisa betul-betul berkiprah, tidak hanya menjadi obyek, tapi jadi subyek dalam pembangunan daerah, khususnya di bidang pertanian," ucapnya.

Baca : Hajat Tani Akan Digelar di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya

Hari Krida Nasional Disambut Baik DPRD Kota Tasikmalaya


Ditambahkan Ichwan, di Hari Krida Pertanian ini diharapkan para petani bisa berkembang lebih profesional lagi, jangan hanya jadi petani penggarap saja.

"Dengan adanya teknologi pertanian saat ini, para petani harus bisa mengikuti perkembangannya. Kalau tidak, petani kita bisa ketinggalan dengan petani daerah lain, atau bahkan negara lain," katanya.

Ichwan juga berharap, Hari Krida Pertanian menjadi refleksi bagaimana Kota Tasikmalaya bisa swasembada pangan. Meskipun visi Kota Tasikmalaya adalah menjadi kota industri termaju, namun diharapkan pemerintah tidak sampai meninggalkan dunia pertanian di Kota Tasikmalaya.

"Kita tahu resiko sebagai kota dengan visi menjadi kota industri seperti apa. Lahan pertanian lama-lama akan tergerus habis. nah, kita harapkan di Kota Tasikmalaya tidak terjadi hal itu. Kita harapkan pemerintah bisa menyeimbangkan komposisi pembangunan, jangan sampai lahan pertanian habis tergerus oleh pembangunan," ucapnya.*

Baca pula : Hari Krida Pertanian Tingkat Kota Tasikmalaya