Wakil Walikota Tasikmalaya Buka Hari Krida Pertanian

Selasa, 17 Juli 2018 16:50 Clara Aditia Daerah

Wakil Walikota Tasikmalaya Buka Hari Krida Pertanian

 

Koropak.co.id - Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs H M Yusuf membuka peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 tingkat Kota Tasikmalaya yang digelar di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, Selasa (17/7/2018).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan DPRD Kota Tasikmalaya, Ketua Kontak Tani Nasional Andalan (KTNA) Kota Tasikmalaya Munir Setiawan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tasikmalaya, para pimpinan OPD, serta para tokoh masyarakat tani di Kota Tasikmalaya.

Baca : Hari Krida Nasional Disambut Baik DPRD Kota Tasikmalaya

Dalam sambutannya, Wakil Walikota mengatakan, hendaknya bersyukur kepada Sang Pencipta atas karunia alam Kota Tasikmalaya sebagai modal dalam pengembangan sumber daya pertanian.

"Melalui HKP ke-46 ini, kita tingkatkan kualitas pangan untuk kemajuan dan kesejahteraan petani Kota Tasikmalaya. Diharapkan petani bisa lebih maju melalui peningkatan produksi serta pangan yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi sehingga petani tidak hanya menjadi objek harus menjadi subjek dari pembangunan," katanya.

Wakil Walikota Tasikmalaya Buka Hari Krida Pertanian


Baca : Hajat Tani Akan Digelar di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya

Wakil Walikota juga berharap HKP dapat meningkatkan motivasi para petani untuk menghasilkan pangan yang berkualitas.

"Di Kota Tasikmalaya, potensi pengembangan sektor pertanian masih sangat luas. Sekitar 71.08 persen dari total luas Kota Tasikmalaya. Hal itu pula menjadi wujud ketersediaan dukungan untuk program pemerintah yakni pengembangan wirausaha baru yang dicanangkan dari tahun 2018-2022. Semoga bisa menekan angka kemiskinan secara signifikan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kontak Tani Nasional Andalan (KTNA) Kota Tasikmalaya yang juga Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Munir Setiawan menuturkan tujuan diadakan HKP adalah untuk lebih meningkatkan kualitas petani di Kota Tasikmalaya.

Wakil Walikota Tasikmalaya Buka Hari Krida Pertanian


"Semoga para petani menjadi inspirasi para generasi muda untuk lebih tertarik di sektor pertanian. Adapun perhatian dari pemerintah dianggap sudah maksimal dengan berbagai program pertanian seperti traktor, bantuan pupuk, benih, ternak serta perikanan," katanya.

Munir berharap bantuan yang telah diberikan menjadi gairah bagi para pelaku pertanian untuk terus berkontribusi positif demi kemajuan dunia pertanian di Kota Tasikmalaya.

Ditambahkan Munir, acara HKP sendiri merupakan agenda tahunan sebagai momentum refleksi kemajuan dunia pertanian di Kota Tasikmalaya.

"Pada 26 Juli 2018 nanti, Kota Tasikmalaya akan mengirimkan utusan 20 orang untuk mengikuti HKP tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Bogor. Diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan kesejahteraan para petani," ujarnya.*

Baca pula : Lindungi Kesejahteraan Petani


Berita Terkait