Kehadiran Partai Baru Yang Siap Berkarya

Rabu, 18 Juli 2018 11:17 D. Farhan Kamil Parlemen

Kehadiran Partai Baru Yang Siap Berkarya

 

Koropak.co.id - Ada kebahagiaan tersendiri bagi Partai Berkarya Kabupaten Tasikmalaya. Meskipun cukup melelahkan, tetapi hanya dengan lompatan-lompatan pendek, Partai Berkarya mampu meraih simpatik masyarakat dan salah satunya dibuktikan dengan jumlah pendaftar Bacaleg yang membludak.

"Prosesnya sangat unik dan cukup melelahkan. Walaupun kita ini partai baru, namun dengan kerja keras dan semangat tim tujuh yang ada di DPD, kita kebanjiran Bacaleg pada tahapan penjaringan," kata Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Kurniawan, SE, seusai menyerahkan berkas pendaftaran 50 Bacaleg ke KPU Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (17/7/2018).

Ke-50 Bacaleg yang terdiri dari 30 persen keterwakilan perempuan itu terang Iwan, tentu saja wajah-wajah baru yang didominasi anak-anak muda berkarya. Semua merupakan hasil penjaringan yang tidak sederhana melalui pertimbangan matang para pengurus partai yang notabene politikus sekaligus eks pengurus partai-partai besar di Kabupaten Tasikmalaya.

Kehadiran Partai Baru Yang  Siap Berkarya


Baca : Ketua KPU Jabar Tutup Gerbang Masuk KPU

"Partai baru, tetapi kita mengantongi banyak pengalaman dalam dunia perpolitikan dan perpartaian," ucapnya.

Ditambahkan, target raihan pada Pileg 2019 nanti, yaitu 8 kursi. "Berdasarkan hasil kajian dan survei badan pemenangan pemilu daerah, minimal satu kursi tiap dapil. Dan ada satu dapil di antaranya, kita targetkan meraih 2 kursi," tuturnya.*

Baca pula : Adu Kekuatan Fisik Warnai Prosesi Pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan