NasDem, Partai Pertama Daftar Bacaleg

Rabu, 18 Juli 2018 15:52 Clara Aditia Parlemen

NasDem, Partai Pertama Daftar Bacaleg

 

Koropak.co.id - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menjadi partai pertama yang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU. Secara serempak di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Tasikmalaya, Partai NasDem mendaftarkan Bacalegnya pada Senin (16/7/2018), tepat di hari ulang tahun Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Dewan Pakar DPD Partai NasDem Kota Tasikmalaya, Ir Tjahja Wandawa menuturkan Partai NasDem mendaftarkan Bacalegnya serempak se-Indonesia pada pukul 13.00 WIB, dan menjadi partai yang paling pertama mendaftarkan Bacalegnya.

"Sebagaimana arahan dari pusat, pendaftaran serempak dilakukan di hari ulang tahun Ketua Umum kita, pak Surya Paloh," ucapnya.

Baca : Sebelas Pemilu Provinsi Dimenangi NasDem

Tjahja yang mendaftar sebagai Bacaleg untuk Dapil I Kota Tasikmalaya yang meliputi Kecamatan Cihideung, Tawang, dan Bungursari itu menuturkan Partai NasDem Kota Tasikmalaya menargetkan 5 kursi untuk Pileg 2019 mendatang.

NasDem, Partai Pertama Daftar Bacaleg


"Kami targetkan 5 kursi, 2 kursi di dapil I, sisanya masing-masing 1 kursi. Jika berhasil, kami bisa menduduki Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya," tuturnya.

Keberhasilan NasDem di Pilgub Jabar yang mengusung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (RINDU), serta berpengalaman mendukung kesuksesan Walikota dan Wakil Walikota Tasikmlaya di Pilkada Kota Tasikmalaya tahun 2017 lalu, menjadi modal penting bagi NasDem Kota Tasikmalaya untuk mengembangkan spirit perjuangan meraih kemenangan di Pileg 2019.

"Di Pilgub kemarin, dari 17 Pilgub, NasDem memenangi 11 Pilgub, termasuk di Jawa Barat. Di Pilpres mendatang, NasDem mengusung Pak Jokowi. Jika Pak Jokowi berhasil terpilih kembali sebagai Presiden RI, NasDem memiliki peran penting dalam kedekatan dengan Presiden, Gubernur, termasuk Walikota Tasikmalaya. Jadi, akan semakin mendorong kemudahan akses bantuan dari pusat ke daerah," ucapnya.

Baca pula : Reses Ir Tjahja Wandawa

Baca pula : Pelatihan Garda Pemuda NasDem Kota Tasikmalaya