PERINGATI HARI KOPERASI NASIONAL JOKOWI SAMPAIKAN SPIRIT KOPERASI

Selasa, 18 Juli 2017 17:00 Eris Kuswara Provinsi

PERINGATI HARI KOPERASI NASIONAL JOKOWI SAMPAIKAN SPIRIT KOPERASI

4 KOPERASI JABAR RAIH PENGHARGAAN DALAM HARI KOPERASI NASIONAL

 

Koropak.co.id - Jika dulu ada keyakinan bahwa negara besar atau kuat selalu mengalahkan negara kecil dan lemah, maka saat ini jamannya negara yang cepatlah yang bisa mengalahkan negara yang lamban. Hal itu diungkapkan Presiden RI, Joko Widodo, pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 di Kota Makassar Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2017).

 

KPBS Pangalengan Bandung merupakan satu dari 4 koperasi di Jabar yang mendapat anugerah Satya Lancana Wirakarya dari Presiden Jokowi pada peringatan Hari Koperasi Nasional



Baca : Sambut Hari Koperasi Aher Raih Penghargaan

“Siapa yang cepat ialah yang kuat saat ini. Siapa yang lamban ialah yang kalah. Maka dari itu, dalam momentum Hari Koperasi Nasional ini, kita harus melakukan percepatan dalam berbagai hal, termasuk dalam bidang koperasi,” katanya.

Koperasi di Indonesia, lanjut Jokowi, belum begitu kuat meski jumlahnya cukup banyak, dan masih kalah dengan koperasi di negara lain. Namun Jokowi mencontohkan, dari sekian banyak Koperasi yang ada di Indonesia, cukup banyak yang mampu bekembang dengan baik dan bisa dijadikan contoh koperasi lainnya.

“Seperti koperasi di Bali yang omsetnya sudah triliunan, koperasi di Sulawesi, Sumatera dan lainnya. Mereka harus direplikasi kepada koperasi yang lain agar semakin banyak koperasi yang berkelas dunia dari Indonesia,” ujarnya.

Dalam peringatan Hari Koperasi Nasional tersebut, empat koperasi skala besar di Jawa Barat meraih anugerah Satya Lancana Wirakarya dari Presiden Joko Widodo. Keempat koperasi tersebut yaitu KSP Rukun Mekar Kabupaten Bandung, KPRI Sasakadana Kabupaten Garut Jawa Barat, KUD Sawargi Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung, dan KPBS Pangalengan Kabupaten Bandung.*

 

Baca pula : Wagub Deddy Mizwar Dianugerahi Satya Lencana Pembangunan


Berita Terkait