Kota Tasikmalaya Serius Jadi Tuan Rumah PORDA XIV

Jum'at, 20 Juli 2018 18:10 Clara Aditia Daerah

Kota Tasikmalaya Serius Jadi Tuan Rumah PORDA XIV

 

Koropak.co.id - Respon Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk menjadi tuan rumah PORDA XIV tahun 2022. Pemerintah sangat mendukung KONI Kota Tasikmalaya yang mendorong Kota Tasikmalaya jadi tuan rumah penyelenggaraan PORDA XIV tahun 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Kota Tasikmalaya, Eddy Supriady kepada Koropak usai menerima kunjungan petinggi KONI Jabar dan Ketua Koni se-Priangan Timur di Balekota Tasikmalaya, Jumat (20/7/2018).

"Sejak awal pengajuan sampai tahap penilaian dari KONI Jabar, Pak Walikota Tasikmalaya dan Pak Wakil Walikota sangat konsentrasi, juga serius mengusulkan bahwa tahun 2022 Kota Tasikmalaya harus jadi tuan rumah PORDA XIV," katanya.

Kota Tasikmalaya Serius Jadi Tuan Rumah PORDA XIV


Baca : KONI Jabar Lakukan Penilaian Terhadap Kota Tasikmalaya

Terkait venue, kata Eddy, akan segera dilakukan verifikasi, mana yang yang harus dibangun, dan mana yang harus diperbaiki. Adapun bentuk kesiapan sudah terlihat mulai dari aplikasi pengajuan, verifikasi validasi, selanjutnya tinjauan ke lapangan.

"Terkait kota penyangga, sudah deal. Semua sangat mendukung melalui surat pernyataan bermaterai. Di antara cabor yang dilombakan, cabor dayung kita kerjasama dengan Karawang, cabor menembak dengan Cimahi, pacuan kuda dengan Pangandaran, dan balap sepeda dengan Ciamis serta Garut," ujar Eddy.

Akan tetapi, kata Eddy, yang terbanyak, mencapai 56 cabor akan difokuskan di wilayah Priangan Timur.

Kota Tasikmalaya Serius Jadi Tuan Rumah PORDA XIV


Baca : Walikota Tasikmalaya Terima Kunjungan KONI Jabar

"Kota Tasikmalaya mempunyai banyak kelebihan dibandingkan kompetitornya, mulai dari akomodasi. Semua hotel di Kota Tasikmalaya sudah siap. Sebanyak 12 ballroom siap untuk kegiatan PORDA XIV tersebut," tutur Eddy.

Ditambahkan Eddy, KONI Kota Tasikmalaya akan menata dan mendata lagi segala persiapan. Eddy berharap 60 cabor akan diselenggarakan di Kota Tasikmalaya. Semoga Agustus 2018 ini Kota tasikmalaya lolos verifikasi dan siap menggelar even PORDA XIV tahun 2022 nanti," ujarnya.*


Baca pula : Kota Tasikmalaya Siap Jadi Tuan Rumah PORDA XIV


Berita Terkait