Walikota Tasikmalaya Terima Kunjungan KONI Jabar

Jum'at, 20 Juli 2018 18:26 Clara Aditia Daerah

Walikota Tasikmalaya Terima Kunjungan KONI Jabar

 

Koropak.co.id - Bertempat di ruang rapat Walikota Tasikmalaya, Balekota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Jumat (20/7/2018), Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menerima kunjungan KONI Jabar.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya Aan Hadian, Ketua KONI Kota Tasikmalaya Eddy Supriady, serta perwakilan KONI yang ada di Priangan Timur seperti KONI Kabupaten Garut, Ciamis, Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, serta Banjar.

Kepada Koropak, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menuturkan tujuan kunjungan KONI Jabar adalah menilai sejauh mana kesiapan Kota Tasikmalaya menjadi tuan rumah Porda XIV tahun 2022.

tuan rumah PORDA XIV tahun 2022


Baca : KONI Jabar Lakukan Penilaian Terhadap Kota Tasikmalaya

"KONI mengecek bukan dari segi infrastruktur semata, juga kesiapan pemerintahnya sendiri. Hari ini seluruh, Ketua KONI yang ada di Priangan Timur turut hadir untuk memberikan support sehingga kita bisa berkolaborasi, bekerja sama, bahu membahu dalam menggelar even 4 tahunan tersebut," ujarnya.

Dikatakan Walikota, Jika Kota Tasikmalaya diberi kepercayaan menggelar PORDA XIV tahun 2022, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan segera mempersiapkan pembangunan sarana dan prasarana pendukung untuk berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan di PORDA nanti.

"Rentang waktu 4 tahun ke depan, merupakan waktu yang cukup untuk mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari SDM, infrastruktur, serta progres lainnya sebagai sarana penunjang pelaksanaan PORDA," ucapnya.

tuan rumah PORDA XIV tahun 2022


Baca : Kota Tasikmalaya Serius Jadi Tuan Rumah PORDA XIV

Sisi positifnya, kata Wallikota, akan lebih banyak didapatkan seandainya Kota Tasikmalaya menjadi tuan rumah PORDA XIV tahun 2022. Bisa dibayangkan peserta PORDA dari 27 kota dan kabupaten, termasuk simpatisan dan supporter, berkumpul di Kota Tasikmalaya, jelas akan berdampak baik terhadap perekonomian Kota Tasikmalaya.

"Di samping hunian hotel, nilai sosial budaya, dan pembangunan tata nilai Kota Tasikmalaya yang akan tumbuh, tentunya Kota Tasikmalaya akan semakin dikenal oleh masyarakat banyak," ujarnya.*

 

Baca pula : Kota Tasikmalaya Siap Jadi Tuan Rumah PORDA XIV


Berita Terkait