Jembatan Rawayan Cisompet Garut Diresmikan

Minggu, 22 Juli 2018 17:51 Dedi Sofwan Daerah

Jembatan Rawayan Cisompet Garut Diresmikan

 

Koropak.co.id - Camat Cisompet, Titin Wartini, yang mewakili Bupati Garut, Rudy Gunawan, meresmikan Jembatan Rawayan yang berlokasi di atas Sungai Cipalebuh, Kampung Curug Dendeng, Desa Margamulaya, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Sabtu (22/7/2018).

Diberitakan sebelumnya, Jembatan Rawayan tersebut dibangun dari hasil donasi komunitas otomotif yang tergabung dalam Korea SUV Brotherhood melalui Vertical Rescue Indonesia.

Korea SUV Brotherhood sendiri merupakan komunitas yang anggotanya terdiri dari berbagai komunitas otomotif diantaranya Tucsonic, ID-Sportage, I'M Sorento dan Santa Fe Owners Community Indonesia (SOCI).

Atas nama Bupati Garut, dalam sambutannya Titin menyampaikan terimakasih kepada Komunitas Korea SUV Brotherhood, yang telah menggelar bakti sosial pembangunan jembatan rawayan untuk masyarakat Desa Margamulya.

"Dengan adanya jembatan rawayan ini, sangat membantu sekali akan akses transportasi bagi warga Desa Curug Dendeng untuk melaksanakan aktifitasnya dan semoga apa yang sudah dilakukan oleh Korea SUV Broterhood ini bisa dijadikan contoh bagi komunitas otomotif lainnya dan bisa membantu masyarakat di daerah lainnya yang ada di Kabupaten Garut," tuturnya.

Ketua team Korea SUV Broterhood, Ivan menyampaikan bahwa Korea SUV Brotherhood sedang melaksankan Program Bantuan Jembatan Untuk Masyarakat (PBJUM) melalui Vertical Rescue Indonesia.

Jembatan rawayan Cisompet Garut Diresmikan

"Program ini dilaksanakan dengan maksud untuk membantu masyarakat terutama masyarakat terpencil yang sangat membutuhkan akan akses jembatan," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu anggota Korea SUV Brotherhood yang juga Direktur Utama R Channel, Rachmat mengatakan rencana program PBJUM ke depannya, kembali akan membangun jembatan rawayan bagi masyarakat.

"Ada 2 titik lokasi yang akan kita bangun, kepastian dimana lokasi tersebut masih direncanakan alias didiskusikan," ucap Rachmat.

Pada acara peresmian tersebut, Korea SUV Brotherhood juga memberikan santunan berupa perlengkapan buat sekolah bagi para pelajar yang ada di Desa Curug Dendeng, seperti tas, buku tulis, pensil dan lain sebagainya.

Baca pula : Korea SUV Brotherhood Bangun Jembatan Rawayan

Kepala Desa Margamulya, Mohammad Yusup Alam kepada Koropak menyampaikan terharu dan bersyukur ke hadirat Alllah SWT. Serta banyak terimakasih kepada Komunitas Korea SUV Brotherhood yang telah membantu warganya, dengan dibikinkan jembatan rawayan ini.

"Semoga Allah SWT membalas dan memberikan rejeki lebih dari apa yang susah diberikan Korea SUV Brotherhood kepada warga kami," ucapnya.*

Baca pula : Bupati Garut Launching Model Desa RHL Berbasis DAS


Berita Terkait