KPAID Kabupaten Tasikmalaya Peringati Hari Anak Nasional

Senin, 23 Juli 2018 21:08 Dede Hadiyana Daerah

KPAID Kabupaten Tasikmalaya Peringati Hari Anak Nasional


Koropak.co.id - Hari Anak Nasional (HAN) adalah hari yang diperingati di seluruh Indonesia setiap tahunnya tepat pada hari ini 23 Juli dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anak secara keseluruhan yang diresmikan dengan kepres RI No. 44 tahun 1984.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya yang bersekretariat di Perum Citra Graha Residence Blok A2 RT 01 RW 09 Desa Sukasukur Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya akan menggelar acara Talk show Sehari Bersama Kak Seto dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2018 Rabu (25/7/2018).

Dengan mengusung tema Ngajagi Tur Ngadidik Barudak Kalayan Cinta kegiatan tersebut akan digelar di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai perlindungan anak, mengingat masih tingginya angka pelanggaran terhadap hak-hak anak di Kabupaten Tasikmalaya bahkan sampai terjadi kasus yang sangat luar biasa di Indonesia.

Ketua KPAI Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto S.IP menuturkan, peringatan HAN ini sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian semua warga bangsa Indonesia baik orangtua, keluarga, masyarakat swasta serta pemerintah terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak Indonesia untuk dapat tumbuh dan berkembang secara optimal agar menjadi generasi penerus yang berkualitas tinggi.

 

Baca : Satgas KPAID Kabupaten Tasikmalaya Dibentuk

"Membangun kepedulian kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan Negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak dan konsolidasi pembuatan Perda perlindungan anak di Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu tujuan dalam kegiatan ini," ujarnya.

Adapun tujuan lainnya dengan memberikan perhatian dan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh anak dan keluarga tentang pentingnya membangun karakter anak melalui peningkatan pengasuhan keluarga yang berkualitas serta meningkatkan jejaring kerja dan kemitraan antara pemerintah dengan masyarakat termasuk organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat media dan dunia usaha.

Selain narasumber Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si atau yang akrab disapa Kak Seto, akan hadir pula Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto SIP, dan ahli perlindungan anak, Erlinda, M.Pd.

 

Baca Pula : KPAID Kabupaten Tasikmalaya Undang Kak Seto

Koropak.co.id - KPAID Kabupaten Tasikmalaya Peringati Hari Anak Nasional 2

 

Baca : Seorang Gadis Di Bawah Umur Digilir Pria Bejad

 

Bentuk kegiatan lainnya yakni Pentas Seni Perlindungan Anak yang merupakan pertunjukkan langsung pentas seni musik untuk mengispirasi audiens dalam mengaktualisasi makna dari Talk Show Hari Anak Nasional dengan tema perlindungan anak oleh para musisi dari Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Tasikmalaya dan Bandung dan dimeriahkan dengan Mini Bazaar Multi Product.

Ato berharap, pemerintah bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif, sebagaimana latar belakang Kepres RI no 44 tahun 1984, dengan peringatan HAN.

"Untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi serta memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya," katanya.*

 

Baca pula : Walikota Gelorakan Kota Tasikmalaya Jadi Kota Rama Anak
Baca pula : Jawa Barat Targetkan 2028 Jadi Provinsi Layak Anak

 

 


Berita Terkait