OPM Hadirkan Komoditas dengan Harga Terjangkau

Senin, 30 Juli 2018 17:05 Clara Aditia Daerah

OPM Hadirkan Komoditas dengan Harga Terjangkau

 

Koropak.co.id - Berbagai macam komoditas kebutuhan sehari-hari dipasarkan di halaman Balekota Tasikmalaya, yang beralamat di Jalan Letnan Harun, Kota Tasikmalaya, dalam gelaran Operasi Pasar Murah (OPM) yang digelar, Senin (30/7/2018).

Acara yang digagas oleh Pemerintah kota Tasikmalaya bekerjasama dengan berbagai instansi seperti Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Dinas Ketahanan Pangan, Bulog, serta Bank Indonesia dan Pertamina. Dalam OPM tersebut, dipasarkan aneka produk kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, telur, minyak goreng, dan sayuran, serta tidak ketinggalan gas elpiji produksi Pertamina.

Kepada Koropak, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Tasikmalaya, Drs. H. Dedi M.Si mengatakan OPM digelar oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui lembaga institusi, yakni Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang bertujuan untuk mengendalikan tingkat inflasi yang wajar, yang berdampak positif pada peningkatan perekonomian yang lebih baik.

Baca : Ketua Gapoktan Apresiasi Operasi Pasar Murah

Baca : Bulog Luncurkan Beras Kita

OPM Hadirkan Komoditas dengan Harga Terjangkau


Baca : DPRD Provinsi Jabar Pantau Harga Pasar

"Apabila inflasi tidak dikendalikan, maka secara langsung ataupun tidak langsung akan berakibat buruk terhadap hasil pembangunan, seperti daya beli masyarakat akan menurun dan angka kemiskinan akan bertambah," katanya.

Dikatakan Dedi, OPM ini diperuntukan bagi masyarakat umum, dan hanya digelar satu hari. Namun sebelumnya, OPM juga pernah digelar di beberapa pasar tradisional seperti Cikurubuk, Indihiang, Pancasila, dan Padayungan.

"Sebagai contoh, untuk menekan harga telur yang terus melambung, di mana sebelum ada OPM harganya berkisar Rp 27-28 ribu per-kilonya, pada OPM ini harga telur dibanderl Rp 21.500 per-kilogram karena telurnya kita langsung ambil dari peternak," katanya.

Dedi berharap adanya OPM ini, masyarakat lebih lega karena bisa mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau, sehingga geliat pertumbuhan ekonomi terus meningkat.*

Baca pula : Warga Serbu Pasar Murah Rakyat


Berita Terkait