DPRD Kota Tasikmalaya Apresiasi Aspirasi Pemuda Pancasila

Rabu, 08 Agustus 2018 17:45 Clara Aditia Parlemen

DPRD Kota Tasikmalaya Apresiasi Aspirasi Pemuda Pancasila

 

Koropak.co.id - Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, H. Tatang Multiara menyambut baik aspirasi yang disampaikan Pemuda Pancasila dalam kegiatan audiensi yang digelar Rabu (8/8/2018).

Menurutnya, Pemuda Pancasila tepat langkah dalam menyikapinya dengan menyampaikan menyampaikannya kepada kepolisian agar dapat ditindaklanjuti oleh kepolisian.

"Sebagai tindak lanjut, kami akan melakukan koordinasi dan pertemuan lanjutan dengan kepolisian, OJK, dan leasing, serta organisasi-organisasi kemasyarakatan, termasuk Pemuda Pancasila untuk membicarakan langkah selanjutnya dari aspirasi ini," kata H. Tatang yang juga mantan Ketua Pemuda Pancasila PAC Tamansari selama 3 periode.

Mungkin, kata H. Tatang, pihak leasing sudah secara prosedural, tapi ada hal lain yang harus disikapi yang menyebabkan permasalahan ini muncul.

 

DPRD Kota Tasikmalaya Apresiasi Aspirasi Pemuda Pancasila


Baca : Debt Collector Merajalela, Pemuda Pancasila Meradang


"Tadi disampaikan bahwa kepolisian sudah mengantongi inti permasalahan di lapangan. Kami sangat mendorong untuk menindak lanjutinya bila memang sudah ada bukti yang bisa diproses," katanya.

Dia juga mengapresiasi upaya kepolisian yang sudah menggaruk preman yang berperan sebagai debt collector.

"Pemerintah juga memiliki kewajiban menyampaikan kepada masyarakat akan pemahaman sengketa dengan leasing, sehingga masyarakat tidak lagi takut untuk melaporkan," ujarnya.

 

DPRD Kota Tasikmalaya Apresiasi Aspirasi Pemuda Pancasila


H. Tatang mengimbau agar masyarakat yang memiliki tunggakan kredit kepada leasing, untuk dapat menunjukkan itikad baik dengan datang ke kantor leasing. Karena dengan melihat itikad baik dari debitur, tidak menutup kemungkinan leasing memberikan kebijakan bagi debitur yang memiliki tunggakan.

"Justru yang banyak permasalahan itu, saat debitur nunggak, bukannya menyelesaikan dengan leasing, malah motor atau mobil yang diagunkannya, dijual atau digadaikan. Tiba-tiba di tengah jalan ditarik debt collector. Oleh sebab itu, selalu berkoordinasi dengan leasing saat ada masalah selama perjalanan kredit," ucapnya.*

 

Baca : DPRD Kota Tasikmalaya Harapkan Keterbukaan OJK


Berita Terkait