Dewan Pakar NasDem Nilai Jokowi - KH. Ma'ruf Amin Pasangan Ideal

Selasa, 14 Agustus 2018 18:33 Clara Aditia Nasional

Dewan Pakar NasDem Nilai Jokowi - KH. Ma'ruf Amin Pasangan Ideal

 

Koropak.co.id - Ditetapkannya KH. Ma'ruf Amin untuk mendampingi Joko Widodo dalam perhelatan Pemilu Presiden 2019 mendatang, disambut gembira oleh barisan partai pengusung dan pendukung. Tidak terkecuali Partai NasDem. Euforia itu turut dirasakan hingga ke DPD Partai NasDem Kota Tasikmalaya.

Dewan Pakar DPD Partai NasDem Kota Tasikmalaya, Ir. Tjahja Wandawa menilai pasangan Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin merupakan pasangan ideal yang melambangkan nasionalis religius.

"Mereka merupakan berkah bagi negara kita. Saya yakin dan percaya, kalau mereka merupakan calon terbaik untuk Capres-Cawapres RI, karena mereka mencerminkan pasangan nasionalis religius. Pak Jokowi dengan nasionalismenya yang tinggi, dan KH. Ma'ruf Amin kental dengan religiusnya," katanya.

Baca : Sebelas Pemilu Provinsi Dimenangi NasDem


Tjahja meyakini jika Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin bisa diterima semua pihak, dan Joko Widodo bisa meneruskan kembali pembangunan yang belum tuntas di periode sebelumnya.

"Calon anggota legislatif NasDem sangat beruntung karena Partai NasDem ada di jajaran koalisi Pak Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin. Nama Pak Jokowi sudah tidak diragukan lagi kinerjanya," ujar Tjahja.

Sedangkan KH. Ma'ruf Amin, kata Tjahja, dengan figurnya sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia, sangat sesuai dengan kultur Kota Tasikmalaya yang religius islami. Tjahja yakin, pasangan Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin bisa diterima oleh semua pihak di Kota Tasikmalaya pada Pilpres 2019 mendatang.

"Memang, pada Pilpres 2014, suara Pak Jokowi di Kota Tasikmalaya kalah. Namun melihat pasangannya sekarang yang ideal, didukung dengan peta kekuatan politik sekarang, saya yakin Pak Jokowi menang," tuturnya.

Baca : Pasangan RINDU yang Dirindui 7,2 Juta Pemilih di Jabar


Bukan tanpa alasan, ujar Tjahja, pada kontestasi Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Partai NasDem berhasil memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang diusungnya.

"Melihat hasil suara Pilgub, dari 17 provinsi, kita menang di 11 provinsi, termasuk di Jawa Barat dengan mengusung pasangan Ridwan Kamil dan H. Uu Ruzhanul Ulum (RINDU). Oleh sebab itu, kemenangan tersebut memberikan gambaran peta kekuatan politik Partai NasDem yang di atas kertas, sudah menang, dan siap mendorong Pak Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin menang," ucapnya.* (advertorial)

Baca pula : Tjahja Sampaikan Suara untuk Jabar


Berita Terkait