Bupati Tasikmalaya Siap Jadi Timses Jokowi - KH. Ma'ruf

Kamis, 16 Agustus 2018 21:47 D. Farhan Kamil Nasional

Bupati Tasikmalaya Siap Jadi Timses Jokowi - KH. Ma'ruf

 

Koropak.co.id - Jelang kontestasi Pilpres 2019, Bupati Tasikmalaya sekaligus Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih, Uu Ruzhanul Ulum mengaku siap jika ditunjuk oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menjadi tim sukses pasangan calon Presiden Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin di Jawa Barat.

"Jika saya ditunjuk untuk jadi tim sukses di Jabar, ya kenapa tidak? Menyosialisasikan pasangan Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin kepada kalangan ulama dan santri, tidak akan menemui kesulitan. Karena KH. Ma'ruf Amin berasal dari pesantren tradisional yang mempunyai ikatan bathin dengan pesantren tradisional lainnya, dengan kata lain akan nyambung dan diterima oleh masyarakat dengan mudah karena yang dikedepankan adalah sosok ulama," papar Uu seusai menghadiri rapat paripurna istimewa Kemerdekaan Republik Indonesia di gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (16/8/2018).

Selain dirinya punya jejaring yang sangat luas dari berbagai elemen masyarakat di Jawa Barat, ia pun mengakui memiliki ikatan bathin dengan jaringan ulama dan komunitas santri di berbagai pondok pesantren khususnya di Jawa Barat.

Baca : Dewan Pakar Nasdem Nilai Jokowi-KH Maruf Amin Pasangan Ideal

"Saya sendiri berasal dari komunitas yang sama. Maka memudahkan saya menyosialisasikan pasangan tersebut dan saya siap merangkul kelompok yang lain,” ucapnya.

Disinggung soal jejaring Miftahul Huda, ia mengaku belum membicarakan dengan keluarga besar. "Pada dasarnya kita siap untuk menyukseskan dan memenangkan pasangan Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin di Jawa Barat," tandasnya.*

 

Baca pula : PJ. Gubernur Jabar Pimpin Sosialisasi Pemilu

 


Berita Terkait