Viral, Jokowi Terbang Tembus Kemacetan Jakarta

Senin, 20 Agustus 2018 18:21 Clara Aditia Nasional

Viral, Jokowi Terbang Tembus Kemacetan Jakarta

 

Koropak.co.id - Penyelenggaraan upacara pembukaan Asian Games 2018 dimeriahkan dengan aksi teatrikal seorang Kepala Negara Indonesia, yakni Presiden Ir H Joko Widodo yang dikemas dengan nuansa menegangkan di awal acara.

Dalam video berdurasi 06 menit itu, aksi Jokowi bermula dengan iring-iringan presiden dengan menggunakan mobil dinas kepresidenan lengkap dengan Paspampres dari Istana Bogor Jawa Barat menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) terjebak macet yang dipenuhi oleh warga.

Jokowi mengambil keputusan untuk menggunakan motor Paspampres untuk menerobos kemacetan memanfaatkan lintasan menanjak yang ada di sebuah kendaran dengan "terbang" melompatinya.

Tidak sampai di situ, demi mencapai tujuan tepat waktu, Jokowi pun mengambil jalan pintas dengan menembus gang-gang kecil di Jakarta. Namun, pada sebuah gang dari arah berlawanan terdapat sebuah Bajaj. Dengan cekatan rem ditarik hingga ban belakang motor terangkat bak dalam film Action untuk menghindari tabrakan.

Perjalanan menuju GBK dilanjutkan melewati kompleks perumahan dan kembali terhenti di depan sebuah sekolah untuk mempersilahkan siswa SD melintas menyebrangi jalan.

Baca : Dedi Mulyadi Komentari Perilaku Netizen


Selain adegan menegangkan, ada pula adegan lucu dimana ketika ada satu orang siswa yang terkejut sambil memegang es krimnya, bahwa yang mempersilahkan siswa menyebrang jalan yakni orang nomor satu di Indonesia. Bagaimana tidak terkejut, seketika Jokowi membuka helmnya dan berkata "Apa?" sambil tersenyum kepada Siswa SD tersebut.

Perjalanan Jokowi pun dilanjutkan kembali hingga tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk membuka secara resmi Asian Games 2018 yang dihadiri lebih dari 45 ribu orang.

 

Viral, Jokowi Terbang Tembus Kemacetan Jakarta

 

Jelas saja, aksi tersebut menjadi viral di kalangan netizen. Beragam komentar pun muncul, ada pro ada kontra. Yang sangat disayangkan, tidak sedikit netizen yang mencemooh video tersebut.

Tak hanya publik di media sosial, tapi juga sejumlah politisi, terutama dari kubu koalisi oposisi. Menanggapi nyinyir atas video tersebut, Jokowi menjawabnya dengan sederhana.

Baca : Malam Ini, Opening Ceremony Asian Games 2018


Melalui akun Twitter-nya, Jokowi ikut bertanya kepada warganet dan tertawa.

"Siapa yang menerbangkan sepeda motor, meliuk-liuk, bergaya stoppie, dan sampai tepat waktu ke GBK, semalam? Hehehe. Yang jelas, saya dan kita semua menyambut gembira. Acara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung meriah dan lancar. Ini penantian Indonesia selama 56 tahun," ucap Jokowi dalam unggahannya, Minggu (19/8/2018).

Nyinyir tidak hanya datang kepada Jokowi, penyanyi dangdut papan atas, Via Vallen mendapat cemooh atas penampilannya di acara Opening Ceremony Asian Games 2018 di SUGBK, Sabtu (18/8/2018).

Ada warganet yang memasalahkan soal Via Vallen yang bernyanyi secara lipsync. Via Vallen pun membalas cemoohan terhadapnya dengan kalimat bijak. Menurut Via Vallen, dirinya semula juga keberatan diminta untuk bernyanyi secara lipsync.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika mbak kecewa karena saya lipsync. Sebenarnya saya pribadi juga kecewa waktu dikasih tahu harus lipsync. Karena saya pribadi nggak terlalu pede bernyanyi lispync. Ketika GR pun saya berusaha untuk nyanyi live tapi dari panitia melarang dengan alasan yang masuk akal. Pertunjukkan ini mempertaruhkan nama negara kita. Jika ada kesalahan teknis, yang malu bukan saya saja, tapi negara juga kan," ucap Via Vallen dalam komentar balasannya.*

Baca pula : Google Turut Sambut Asian Games


Berita Terkait