Gara Gara Senggolan Berujung Pengeroyokan

Kamis, 23 Agustus 2018 20:49 D. Farhan Kamil Daerah

Gara Gara Senggolan Berujung Pengeroyokan


Koropak.co.id - Sembilan orang pelaku pengeroyokan dan kekerasan terhadap warga Kecamatan Sukaraja, digelandang ke Mapolres Tasikmalaya, Kamis (23/8/2018). Empat di antara sembilan pelaku masih di bawah umur, sedangkan lima pelaku lainnya berusia dewasa yakni Sidki (18), Arif (23), Intan (30), Iga (19) dan Agi (21) warga Desa Sukapura Kecamatan Sukaraja.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Pribadi Atma menyebutkan, kejadian pengeroyokan berawal ketika salah seorang pengunjung, Nazar yang tengah asyik berjoget, bersinggungan dengan salah seorang pelaku yang juga panitia kegiatan. Hal itu terjadi saat acara hiburan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI di Kampung Cubenda, Desa Sukapura, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (18/8/2018) lalu.

Buntut dari senggolan itu, terjadi percekcokan antara Nazar (korban) dengan pelaku dan berujung pengeroyokan yang dilakukan pelaku dibantu oleh delapan rekannya yang juga bertugas sebagai panitia kegiatan hiburan.

 

Gara Gara Senggolan Berujung Pengeroyokan (1)

 

Baca : Seorang Pemuda Jadi Korban Pengeroyokan

Beruntung, saat kejadian, petugas dari Polsek Sukaraja datang ke lokasi kejadian dan mengamankan korban dari kebrutalan para pelaku. Korban pun sempat dilarikan ke puskesmas, karena mengalami luka cukup serius di bagian muka dan punggung.

"Awalnya kita periksa 14 orang, dan kita tetapkan sebanyak sembilan orang diduga sebagai pelaku kekerasan yang dilakukan secara bersama-sama hingga mengakibatkan orang lain mengalami luka-luka," kata Pribadi Atma.

Atas kejadian tersebut tambah Atma, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri dan apabila terjadi permasalahan keamanan di masyarakat, diharapkan segera bertindak dengan cara melaporkan kepada petugas kepolisian. "Itu kan kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, seyogyanya dilaksanakan secara arif dan berakhir dengan baik," ujarnya.

Dikatakan, hasil pemeriksaan sementara, saat kejadian sebagian pelaku diduga terpengaruh minuman keras. "Kita tidak menemukan senjata tajam, karena pengeroyokan tersebut sifatnya spontanitas," ucapnya.

Para pelaku dijerat dengan oasal 170 KUH Pidana dengan ancaman 5 tahun penjara.

 

Baca : Pencuri Unggas Nyaris Diamuk Masa


Berita Terkait