KETUA DPRD PROVINSI JABAR HADIRI HUT BHAYANGKARA

Minggu, 23 Juli 2017 17:27 Eris Kuswara Provinsi

KETUA DPRD PROVINSI JABAR HADIRI HUT BHAYANGKARA

DPRD PROVINSI JABAR MENILAI BHAYANGKARA MENJADI LEMBAGA PROFESIONAL

Koropak.co.id - Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM Menghadiri HUT Bhayangkara Kepolisian Daerah Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (10/7/2017). Dikatakan Ineu, Bhayangkara dapat menjadi lembaga profesional dan khususnya untuk masyarakat jabar dapat menjaga keamanan dan kondusifitas di Jabar. Selain itu, Ineu juga mengapresiasi Polri dari gangguan dan ancaman stabilitas nasional yang baru-baru ini terjadi terkait terorisme di Jabar.

“Kemitraan yang sudah terjalin dengan baik harus ditingkatkan. Terlebih dalam menjaga kondusifitas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat di Jabar dengan profesionalisme tinggi,” ujar Ineu.

 

Ketua DPRD Provinsi Jabar berfoto bersama usai mengikuti HUT Bhayangkara


Ineu berharap ke depannya pihak kepolisian tetap menjadi institusi yang profesional. Pasalnya, selama ini kemitraan antara DPRD Jabar dan Polda Jabar sudah terjalin dengan baik. Ineu juga menilai selama ini stabilitas kemanan dan ketertiban terjalin dengan baik. Hal itu berkat koordinasi yang baik antara Polda Jabar dan TNI.

“Tentunya bagi kami masyarakat Jawa Barat tetap bisa menjaga keamanan dan ketertiban, selama ini stabilitas di Jabar bisa terjalin dengan baik atas kinerja kepolisian dan TNI di wilayah Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan menyampaikan Kepolisian harus semakin giat dalam menjaga keamanan masyarakat. Sebagaimana tema HUT ke 71 Bhayangkara, yaitu “Dengan semangat profesionalitas dan modernisasi, Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan”.

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, pada HUT Bhayangkara kali ini Polda Jabar meminta kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam memerangi aksi teroris yang tengah marak akhir-akhir ini.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak untuk memerangi teroris,” ujarnya.*


Berita Terkait