6 Atlet Pencak Silat Disambut Bupati Garut

Senin, 03 September 2018 18:41 Dedi Sofwan Daerah

6 Atlet Pencak Silat Disambut Bupati Garut


Koropak.co.id - Bertempat di Babancong Pendopo Garut, Bupati Garut Rudy Gunawan menyambut kedatangan enam atlet pencak silat peraih medali emas dalam ajang Asian Games 2018, Senin (3/9/2018). Keenam atlet tersebut adalah Nunu Nugraha, Anggi Faisal, Asep Yuldan Sani, Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, Pramudyta Yuristya.

Turut hadir Wakil Bupati dr. Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, Dandim 0611/Garut Letkol Inf. Asyraf Aziz, Ketua KONI Kabupaten Garut H. Abdusy Syakur Amin, beserta para Kepala SKPD, dan Camat se-Kabupaten Garut.

Rudy menyampaikan Babancong ini tempat yang bersejarah, hanya kegiatan tertentu yang bisa dilakukan di Babancong ini. Selain pernah dipakai oleh Presiden Sukarno untuk berpidato, sekarang Babancong dipergunakan untuk menyambut Warga Garut yang telah berjasa dan mengharumkan nama Garut di tingkat nasional maupun internasional.

"Sekarang ini Babancong dipakai untuk menyambut para pahlawan olahraga yang telah meraih prestasi di ajang Asian Games 2018. Atas nama masyarakat Kabupaten Garut, saya ucapkan banyak terimakasih," katanya.*

 

Baca : Pencak Silat Asal Garut Raih Emas

 

Koropak.co.id - 6 Atlet Pencak Silat Disambut Bupati Garut (2)

 

Baca : Pencak Silat Kembali Petik Emas


Sebelumnya, keenam atlet tersebut diarak mengelilingi Kabupaten Garut, mulai dari Kecamatan Kadungora dan berakhir di Alun-alun Otista Garut. Masyarakat, mulai dari orangtua hingga anak-anak, berantusias menyambut pawai tersebut.

Dijumpai Koropak usai penyambutan, Ketua KONI Kabupaten Garut H. Abdusy Syakur Amin mengatakan pawai ini digelar sebagai salah satu penghormatan atas prestasi para atlet pencak silat asal Garut yang telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

"Kami apresiasi dan hormati prestasi yang telah mereka cetak di ajang Asian Games. Semoga ke depannya KONI Garut bisa mencetak lagi para atlet yang bisa berprestasi di tingkat nasional maupun international," ucap Syakur yang juga Rektor Universitas Garut tersebut.*

 

Baca : Rekor Gemilang Diraih Indonesia Di Asian Games

Baca : Klasemen Akhir Perolehan Medali Asian Games


Berita Terkait