Bhabinkamtibmas Polsek Indihiang Silaturahmi

Sabtu, 06 Januari 2018 19:07 Koropak Daerah

Bhabinkamtibmas Polsek Indihiang Silaturahmi

Sambangi Kediaman Keluarga Terduga Teroris

Koropak.co.id, Tasikmalaya - Bhabinkamtibmas Kelurahan cipedes Polsek Indihiang, Brigpol Aang Herdiana melaksanakan kunjungan silaturahmi dan monitoring ke kediaman orang tua terduga teroris RN alias EZA alias ICANG yang beralamat di Kampung Bojongsari I Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Sabtu (6/1/2018).

RN sendiri merupakan terduga teroris yang telah ditangkap Densus 88 Mabes Polri di Kalimantan Utara beberapa waktu lalu. Silaturahmi diterima ayah kandung tersangka, Iin Tajudin (57) tahun, dan ibu kandung Nunung Nurdina (47). Berdasarkan dialog bersama orangtua tersangka, diketahui RN berangkat ke Kalimantan tiga bulan lalu bersama 10 temannya dengan maksud untuk bekerja berjualan minyak parfum.

Bhabinkamtibmas Polsek Indihiang SilaturahmiTersangka RN sendiri merupakan anak kedua dari lima saudara. Menurut keterangan orangtuanya, RN tidak pernah ikut pendidikan Pondok pesantren namun sering mengikuti pengajian rutin setiap malam Jumat di masjid dekat kompleks rumahnya. Oleh sebab itu tidak ada kecurigaan orangtua bahwa anaknya terlibat pada kasus tindak pidana terorisme.

"Disampaikan keluarga, sudah lebih dari satu bulan orangtua RN tidak ada komunikasi dengan RN," kata Brigpol Aang.

Diinformasikan sebelumnya, berdasarkan Surat Pemberitahuan Penangkapan yang dikeluarkan oleh Densus 88 Mabes Polri, RN ditangkap karena berdasarkan bukti permulaan diduga keras telah melakukan tindak pidana dengan terorisme menyembunyikan informasi terjadinya tindak pidana terorisme. Saat ini tersangka sudah ditahan Mabes Polri.*