Plt Kadisdik Garut Dicopot dari Jabatannya

Senin, 17 September 2018 12:41 Dedi Sofwan Daerah

Plt Kadisdik Garut Dicopot dari Jabatannya

 

Koropak.co.id - Menyusul perkataan jabatan Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, Djajat Darajat yang menuai reaksi keras banyak pihak karena dinilai telah melukai hati para tenaga honorer, terhitung mulai Senin (17/9/3018), Djajat Darajat sebagai jabatan Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, dicopot. Dan diganti oleh Buldan Ali Junjunan.

Hal itu ditegaskan Bupati Garut Rudy Gunawan setelah memimpin apel pagi gabungan di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (17/9/2018).

”Per hari ini jabatan Plt Disdik Garut diganti oleh Buldan Ali Junjunan yang merangkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)”, katanya.


Baca : Dewan Pendidikan Garut Kritisi Ucapan Kepala Disdik

Baca : Rumitnya Pengelolaan Pendidikan di Kabupaten Garut



Pemberhentian Djajat terang Rudy, salah satunya dipicu oleh pernyataannya yang memicu reaksi dari berbagai lapisan masyarakat. Tetapi hal itu sepenuhnya bukan kesalahan dari Djajat, melainkan hanya kesalahpahaman saja.

"Toh Pemda Garut sendiri mengakui keberadaan guru honorer, dan salah satu bentuk pengakuan kami terhadap guru honorer selama ini, yakni adanya honor Rp 200 ribu per bulan melalui APBD, artinya pengakuan itu ada," kata Rudy.*


Baca pula : Oknum Disdik Korbankan Nasib Anak Bangsa