Akun Instagram Transmart Tasikmalaya Hoax

Sabtu, 29 September 2018 14:19 Didit Fauzi Daerah

Akun Instagram Transmart Tasikmalaya Hoax


Modus Hadiah Uang Jutaan Rupiah, Demi Raup Jutaan Followers

 

Koropak.co.id - Masyarakat Tasikmalaya tengah dihebohkan oleh akun Instagram yang seketika viral karena mengatasnamakan Transmart Tasikmalaya. Akun tersebut memposting caption "Hanya untuk 50.000 Follower Pertama Dapatkan Kesempatan Menang Voucher Belanja Rp 1 jt dengan cara Follow Kami & Posting Bukti (Capture) dan Tag Kami".

Banyak orang yang mengikuti akun tersebut dengan harapan mendapat Voucher Belanja Rp 1 Juta yang jika dihitung total, Transmart akan mengeluarkan Voucher Belanja sekitar Rp 50 milyar, sedangkan pembangunan Transmart diprediksi selesai pada Maret 2019 mendatang.

Pembangunan Transmart yang berloksi di Jalan Ir. H. Juanda/ Bypass Rancabango Kota Tasikmalaya tersebut merupakan milik perusahaan TransTV Group. Pembukaan gerai baru di Kota Tasikmalaya yang mengusung brand Transmart ini sejalan dengan perubahan struktur kepemilikan perusahaan yang saat ini sudah dikuasai oleh CT Corp.

Transmart Carrefour dihadirkan untuk menjawab tantangan akan peningkatan jumlah penduduk kelas menengah, dengan harapan bisa meningkatkan nilai ekonomi masyarakat Tasikmalaya, sekaligus hadir sebagai tempat berbelanja yang akan memanjakan keluarga.

 



Koropak.co.id - Akun Instagram Transmart Tasikmalaya Hoax

 

Salah seorang petugas keamanan proyek pembangunan Transmart yang di jumpai Koropak pada Sabtu (29/9/2018) menuturkan sampai saat ini, pihak Transmart tidak mempunyai kantor di Tasikmalaya.

"Setahu saya hanya dari Jakarta, dan orang-orang di dekat bangunan hanya dari orang proyek. Jadi berita itu tidak dapat dipastikan kebenarannya," katanya.

Isu viral tersebut turut dijadikan isu guyonan oleh berbagai akun sosial media. Tidak terkecuali akun Instagram URGTSK yang membuat guyonan SMARTatuh. Dalam postingannya, URGTSK menuliskan caption "SMARTatuh Tasikmalaya, Hanya untuk 51.250 Jomlower Pertama, Dapatkan Kesempatan Menang Voucher Belanja dan malam mingguan bersama kabogoh sewaan. Caranya : Follow Kami & Posting Bukti kamu masih jomlo".*



Baca : Hindari Hoax, Gunakan Sumber Informasi

 


Berita Terkait