Lomba Marawis Inayah FM Jaring 3 Tim Terbaik

Kamis, 04 Oktober 2018 18:54 Didit Fauzi Daerah

Lomba Marawis Inayah FM Jaring 3 Tim Terbaik


Koropak.co.id - Pentas Gema Muharam 1440 Hijriah, yang diselenggarakan Radio Inayah 100.8 FM Suryalaya dimulai dengan gelaran Lomba Marawis se-Tasikmalaya yang diikuti 16 grup mawaris dalam babak penyisihan yang digelar di Radio Inayah FM, Kamis (4/10/2018).

Dari ke-16 grup marawis tersebut, dijaring 3 grup yang melaju ke babak final dan akan ditampilkan dalam pentas tabligh akbar yang akan menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS). Tabligh akbar sendiri akan digelar di Lapangan Jamilega Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (5/10/2018) besok.

Koordinator Program Acara, Nana Suryana menuturkan Lomba Marawis ini dinilai dari teknik vocal, Penguasaan Lagu, Aransemen Lagu, Koordinasi , dan Harmonisasi.

"Acara ini bukan sekedar kompetisi saja, tetapi membangun silahturahmi sesama umat muslim dengan kondisi yang saat ini yang sedang didera berbagai ujian, sehingga akan membuat generasi muda Islam semakin kokoh," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Lomba Marawis Inayah FM Jaring 3 Tim Terbaik

 

Baca : Warga Desa Tanjungkerta Siap Sambut UAS

 

Dikatakan Nana, dalam Lomba Marawis tersebut panitia menjaring tiga juara, yakni Subbanul Jamie, Miftahul Huda Al-Anshor, dan Sabilul Huda. Diharapkan, melalui Lomba Marawis pihaknya ingin melahirkan generasi muda Islam yang melestarikan musik Islami sehingga tidak kalah dengan musik musik masa kini.

Hal senada disampaikan Direktur Operasional, Hj. Nia Noor Irianati. Menurutnya, dengan adanya Lomba Marawis tersebut, pihaknya ingin menggali talenta-talenta muda berbakat, dengan mendorongnya untuk menjangkau pangsa pentas yang lebih luas.

"Alhamdulillah, antusiasme para peserta Lomba Marawis melebihi ekspektasi kami. Malahan ada yang mendaftar dari Ciamis. Semoga kami bisa menggelar acara ini ke depan lebih besar lagi, dengan jangkauan yang lebih luas lagi. Target kami, skala Jawa Barat dan nasional," katanya.*

 

Baca pula : Tabligh Akbar Gema Muharram Inayah FM Hadirkan UAS

 


Berita Terkait