Warga Desa Tanjungkerta Siap Sambut UAS

Kamis, 04 Oktober 2018 18:59 Angga Setia Gandana Daerah

Warga Desa Tanjungkerta Siap Sambut UAS

 

Koropak.co.id - Dalam gelaran Gema Muharram 1440 Hijriah, Radio Inayah 100,8 FM Suryalaya akan menggelar tabligh akbar yang akan menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS). Tabligh akbar sendiri akan digelar di Lapangan Jamilega Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (5/10/2018).

Mengusung tema "Menjalin Persatuan Umat dan Menghidupkan Ahlak Mulia", tabligh akbar tersebut diperkirakan akan diikuti lebih dari 10.000 orang yang tidak hanya datang dari daerah setempat saja, namun juga dari berbagai daerah se-Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Tabligh akbar tersebut juga menjadi puncak acara dari rangkaian kegiatan Gema Muharram 1440 Hijriah, Sebelumnya, pada Kamis (4/10/2018) digelar Lomba Marawis se-Tasikmalaya yang diikuti 16 tim marawis. Dari lomba tersebut, berhasil terjaring 3 tim marawis terbaik, yaitu Subbanul Jamie, Miftahul Huda Al-Anshor, dan Sabilul Huda yang akan tampil dalam kegiatan tabligh akbar tersebut.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, turut tampil Iwan Abdie yang merupakan penyanyi profesional yang berpengalaman tampil di berbagai panggung akbar. Di sela penampilannya, Iwan Abdie juga akan menyerahkan hadiah untuk 3 tim marawis terbaik. Sementara itu, sebelum memulai tausyiyahnya dalam tabligh akbar, direncanakan UAS akan melakukan ziarah ke Puncak Suryalaya. Tabligh akbar sendiri akan dimulai usai shalat Jumat.

 

Koropak.co.id - Warga Desa Tanjungkerta Siap Sambut UAS

 

Baca : Lomba Marawis Inayah FM Jaring 3 Tim Terbaik


Kehadiran UAS dalam acara tabligh akbar mendapat sambutan yang positif dari warga setempat. Kepala Desa Tanjungkerta, Apar Suparman menuturkan seluruh aparatur pemerintah desa telah berkoordinasi dengan pihak panitia acara untuk ikut mensukseskan acara ini.

Apar berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman, dan damai seperti kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Terlebih, mengingat pada saat ini momentumnya Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019.

"Kondisi aman dan damai merupakan cerminan dari koordinasi yang selalu terjaga dengan baik antara desa dengan pihak Pondok Pesantren Suryalaya. Jadi semua kegiatan yang akan dilaksanakan di desa kami, kami akan selalu koordinasi dengan pihak pesantren, begitu pula sebaliknya," kata Apar.

Perihal pengamanan UAS, panitia mempersiapkan panitia pengaman internal Pondok Pesantren Suryalaya telah berkoodinasi langsung dengan pihak Polsek Pagerageung, Polres Tasikmalaya Kabupaten dan Polda Jabar.*

 

Baca pula : Tabligh Akbar Gema Muharram Inayah FM Hadirkan UAS

 


Berita Terkait