HUT TNI ke-73, TNI Ajak Warga Siaga Bencana

Jum'at, 05 Oktober 2018 19:54 Dedi Sofwan Daerah

HUT TNI ke-73, TNI Ajak Warga Siaga Bencana

 

Koropak.co.id - Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 062/Tarumanagara Garut, Kolonel Inf. Tatan Ardianto mengatakan, Garut merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang rawan bencana, sehingga secara kontinyu TNI melaksanakan latihan latihan siaga bencana, di samping latihan penanganan konflik sosial lainnya.

"Kita pun senantiasa mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan TNI, untuk menjaga lingkungannya masing masing, waspada serta siaga bencana. Karena tanpa masyarakat, tidak mungkin TNI bisa melaksanakan kegiatannya secara utuh," tuturnya seusai upacara peringatan HUT TNI Ke-73, di lapang upacara Makorem 062/TN, Jalan Bratayudha Garut, Jum'at (5/10/2018).

 

 Kororpak.co.id - HUT TNI ke-73, TNI Ajak Warga Siaga Bencana 2

 

Baca : TNI Tanpa Rakyat Bukan Siapa Siapa

 

Dari pantauan Koropak, pelaksanaan upacara berjalan sederhana tetapi penuh khidmat, dengan mengangkat tema "Profesionalisme TNI Untuk Rakyat".

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Garut, H.Rudy Gunawan, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut, TNI, Polri, Ormas, dan ASN di lingkungan Pemkab Garut.

Menurut Danrem 062/TN yang juga Inspektur upacara HUT TNI, kongkritnya, 3 pilar (TNI, Polri dan ASN) akan selalu siap mengaantisipasi apabila ada bencana, dengan menyediakan sarana dan prasarana.*

 

Baca : TNI Lebih Dicintai Rakyat

 


Berita Terkait