Polres Tasikmalaya Kota Perketat Keamanan UAS

Jum'at, 05 Oktober 2018 21:15 Dede Hadiyana Daerah

Polres Tasikmalaya Kota Perketat Keamanan UAS


Koropak.co.id - Dalam rangkaian Gema Muharram 1440 Hijriah yang digagas Inayah FM Ponpes Suryalaya di Lapangan Jamilega Desa Tanjungkerta Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya Jumat (5/10/2018), Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad berlangsung lancar, tertib, tanpa ada kerawanan sedikitpun meski dihadiri lebih dari 10.000 jamaah yang hadir dari berbagai penjuru daerah.

Keamanan pelaksanaan Gema Muharram turut tercipta berkat dukungan dari pihak kepolisian Polres Tasikmalaya Kota bersama jajaran Polda Jabar yang dibantu juga oleh TNI serta pengamanan internal dari Pondok Pesantren Suryalaya.

 

Koropak.co.id - Kapolres Tasikmalaya Kota Perketat Keamanan UAS 2

 

Baca : Ustaz Abdul Somad Ingatkan Jamaah untuk Berdzikir

 

Kepada Koropak, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, S.IK menuturkan, kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan kegiatan yang besar. Diharapkan semua jamaah yang hadir mendapat pencerahan dari apa yang disampaikan dalam dakwah Ustaz Abdul Somad.

"Tentunya yang terpenting, jamaah mendapatkan berkah dan menjadikan seluruh ummat menjalin persatuan dan kesatuan, serta keutuhan NKRI," ujarnya.

Kunjungan Ustaz Abdul Somad ke Madrasah untuk bersilaturahmi dengan sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya hingga berziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom pun tak luput dari kejaran jamaah yang sangat antusias untuk bertemu langsung dengan UAS.

"Jamaah yang hadir dari berbagai wilayah di Tasikmalaya sangat banyak, bahkan tidak sedikit jamaah yang hadir dari luar Tasikmalaya. Oleh sebab itu kami memberikan pengamanan ekstra dengan dibantu oleh pengamanan internal dari Pondok Pesantren Suryalaya," ujarnya.

 

 Koropak.co.id - Kapolres Tasikmalaya Kota Perketat Keamanan UAS 3

 

Baca : Subbanul Jami Juarai Lomba Marawis Se-Tasikmalaya


Dijelaskan Kapolres, semua lapisan masyarakat bersyukur dan bahagia atas kehadiran UAS yang telah dirindukan kedatangannya. Dari Polres Tasikmalaya Kota sendiri, jauh-jauh hari sudah mengantisipasi akan banyaknya jamaah yang hadir dalam Tabligh Akbar ini. Dengan adanya koordinasi dari pihak panitia penyelenggara dan pihak kepolisian serta pihak desa, memberikan pengamanan yang maksimal untuk UAS maupun untuk jamaah yang hadir.

"Alhamdulillah, kerawanan-kerawanan yang terjadi seperti kepadatan arus lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan, ataupun kerawanan kriminalitas dapat diantisipasi bersama, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan kondusif," katanya.*

 

 

 


Berita Terkait