Komunitas Ciawi Ngopi Kenalkan Kopi Lokal

Sabtu, 06 Oktober 2018 14:05 Dede Hadiyana Daerah

Komunitas Ciawi Ngopi Kenalkan Kopi Lokal


Koropak.co.id - Pentas Gema Muharram 1440 Hijriah yang digelar oleh Radio Inayah 100,8 FM Suryalaya disemarakan oleh hadirnya Ustaz Abdul Somad dalam acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Lapangan Jamilega Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (5/10/2018).

Semarak Tabligh Akbar dimeriahkan pula dengan hadirnya stand kuliner dari berbagai daerah di Tasikmalaya maupun dari luar Tasikmalaya baik makanan maupun minuman.

Demikian halnya dengan Komunitas Ciawi Ngopi yang ikut membuka stand dengan memperkenalkan kopi biji, khususnya kopi lokal daerah Tasikmalaya Utara yakni Kopi Bunar.

Penanggung Jawab Komunitas Ciawi Ngopi, Febrian mengatakan dalam acara seperti ini sangat pas untuk dijadikan momentum mempromosikan kopi lokal, karena acara Tabligh Akbar ini menjadi pusat berkumpulnya masyarakat. 

"Karena kopi itu bisa dinikmati semua kalangan, jadi tepat kiranya kita promosikan kopi di sini, di event Tabligh Akbar ini," katanya.

 

Koropak.co.id - Komunitas Ciawi Ngopi Kenalkan Kopi Lokal (2)

 

Baca : Ruang Gelap Coffee Shop Ciawi Ruangan Penuh Ide Terang

Selain Kopi Bunar sebagai kopi lokal asli Tasikmalaya Utara yang dipromosikan di Stand Komunitas Ciawi Ngopi, ada juga kopi Ijen dan kopi Kintamani.

"Dalam komunitas kami, terdapat 7 store kopi yakni Legion, Bulbul, Ruang Gelap, Lubang Jarum, Ciawitri, Angkringan Irdan, dan Pojok Kopi. Ketujuh store kopi tersebut tersebar di wilayah Tasikmalaya Utara, tepatnya di Ciawi dan Kadipaten.

Banyaknya store kopi di Komunitas Ciawi Ngopi, kata Febrian, bukan untuk ajang bersaing, melainkan untuk duduk bersama, sharing dan bertukar wawasan tentang kopi, karena tak ada habisnya jika membicarakan kopi.

Febrian berharap, ke depannya kopi lokal dapat semakin dikenal lebih luas lagi. "Dengan terus mengkampanyekan apa itu kopi biji, dan mendorong masyarakat merasakan nikmatnya kopi biji dibanding kopi sachet, kami yakin kopi biji semakin maju. Semoga para pelaku kopi, baik yang di kedai maupun lainnya lebih maju lagi," ujarnya.*

 

Baca : SMK YSB Suryalaya Dorong Siswa Jadi Entrepreneur


Berita Terkait