Dompet Dhuafa Kumpulkan Donasi untuk Palu

Sabtu, 06 Oktober 2018 14:51 Clara Aditia Daerah

Dompet Dhuafa Kumpulkan Donasi untuk Palu

 

Koropak.co.id - Dompet Dhuafa Indonesia Regional Jawa Barat ikut ambil bagian dalam kemeriahan Gema Muharram 1440 Hijriah Ponpes Suryalaya yang digelar Radio Inayah 100.8 FM di Lapangan Jamilega Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (5/10/2018).

Dalam kepartisipasiannya, selain membuka stand untuk pijat dan refleksi gratis, Dompet Dhuafa juga menerjunkan 30 volunteer untuk menggalang dana dari para jamaah Tabligh Akbar, yang nantinya akan disalurkan untuk membantu korban gempa di Donggala, Palu, dan Sigi, Sulawesi Barat.

Koordinator Relawan Dompet Dhuafa Jawa Barat, Faisal Anwar menuturkan Dompet Dhuafa mengerahkan 30 relawan untuk sebar kotak donasi di acara Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad. Para volunteer mobile ke para jamaah mengumpulkan donasi.

"Alhamdulillah, hasilnya dari donasi kemarin, kita berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 13.280.000 yang akan kita salurkan sepenuhnya untuk saudara kita di Donggala, Palu, dan Sigi," ucapnya.

Setelah terkumpul, santunan diserahkan kepada Manajemen Radio Inayah 100.8 FM, untuk selanjutnya akan langsung disalurkan kepada para korban gempa di Donggala, Palu, dan Sigi, Sulawesi Barat oleh Manajemen Radio Inayah 100.8 FM.

 

Koropak.co.id - Dompet Dhuafa Kumpulkan Donasi untuk Palu (1)

 


Baca : Luar Biasa Tabligh Akbar UAS Dipadati Puluhan Ribu Jamaah

Ditambahkan Faisal, Dompet Dhuafa merupakan sebuah lembaga nirlaba milik masyarakat yang bergerak dalam pengelolaan dana zakat, infaq, dan shodaqoh. Juga di bidang sosial kemasyarakatan.

"Zakat, infaq, dan shodaqoh dari masyarakat, kita salurkan melalui berbagai program, baik santunan, maupun pemberdayaan," katanya.

Dijelaskan Faisal, Dompet Dhuafa sendiri sudah mendunia, karena tak hanya tersebar di Indonesia, namun juga di Hongkong, dan Jepang. Adapun teknis penggalangan dana, baik zakat, infaq, maupun shodaqoh secara sentralistik, terfokus di pusat, dan disalurkan kembali ke daerah.

"Dompet Dhuafa berdiri sudah lama. Sudah cukup banyak penerima manfaat di seluruh wilayah, tidak terkecuali di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Seperti saat ini, kita sedang ada program pemberdayaan di Bungursari melalui Kantor Mitra Dompet Dhuafa," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Dompet Dhuafa Kumpulkan Donasi untuk Palu (3)

 

Baca : Subbanul Jami Juarai Lomba Marawis Se-Tasikmalaya

 

Pemberdayaan tersebut, kata Faisal, mencakup berbagai bidang kemasyarakatan. Termasuk pemberdayaan dalam layanan pijat dan refleksi. Pemberdayaan tersebut bertujuan untuk mendorong penerima manfaat supaya bisa mandiri, sekaligus memberikan pengabdian kepada masyarakat.

"Setiap kita berpartisipasi di event-event sepeti ini, kita selalu hadirkan layanan pijat dan refleksi gratis. Namun, jika di luar event, masyarakat yang ingin mendapatkan layanan pijat dan refleksi gratis bisa datang ke rumah pijat kami di Kantor Mitra Dompet Dhuafa di Kampung Gunung Kokosan Kecamatan Bungursari. Kita tiap hari buka layanan kecuali Jumat," kata Faisal.*

 

Baca : Polres Tasikmalaya Kota Perketat Keamanan UAS



 


Berita Terkait