Kodim 0612/Tasikmalaya Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Rabu, 10 Oktober 2018 19:20 D. Farhan Kamil Daerah

Kodim 0612/Tasikmalaya Gelar Dzikir dan Doa Bersama


Koropak.co.id - Komando Distrik Militer (Kodim) 0612/Tasikmalaya, menggelar doa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Tasikmalaya, TNI/Polri, ASN di lingkungan Pemkab Tasikmalaya, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainya, di gedung Islamic Center, Jalan Raya Baypass Bojongkoneng Singaparna, Rabu (10/10/2018).

Acara doa bersama di wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya itu, dalam rangka mendoakan saudara sebangsa dan setanah air yang tertimpa musibah bencana alam di wilayah Indonesia.

Dandim 0612 Tasikmalaya Kolonel Inf. Nur Ahmad SE mengatakan acara dzikir dan doa bersama merupakan instruksi dari pusat, dimana saat ini saudara saudara di Palu dan Donggala tertimpa musibah.

“Kita harus berempati kepada saudara kita yang sedang diuji. Dapat dibayangkan jika itu terjadi di Tasikmalaya. Cukup bagi kita hari ini untuk intropeksi," ujarnya.

Selain doa bersama, dilakukan juga penggalangan dana untuk membantu para korban bencana gempa dan tsunami. "Alhamdulillah, hanya dalam beberapa menit saja, dana sudah terkumpul sekitar Rp 29 juta untuk segera kita kirimkan ke lokasi bencana melalui Kodam Siliwangi. Semua akan kita laporkan terlebih dahulu ke Mabes TNI," tuturnya.

 

 

Koropak.co.id - Kodim 0612Tasikmalaya Gelar Dzikir dan Doa Bersama (1)

 

Baca : Pemkab Tasikmalaya Masih Mendata Korban Palu

Asisten Daerah II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Kundang Sodikin MSi mengatakan, hingga saat ini tercatat ada 101 orang warga Kabupaten Tasikmalaya dari lima kecamatan yang menjadi korban bencana di Palu dan Donggala.

"Sebanyak 89 orang di antaranya warga Kecamatan Sukaresik dan 8 orang warga Kecamatan Sodonghilir, mereka saat ini sudah kembali ke kampung halaman masing-masing," tuturnya.

Menurutnya, Pemkab Tasikmalaya juga telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh ASN di setiap SKPD di lingkungan Pemkab Tasikmalaya, agar turut berempati dan membantu sesuai kemampuan masing masing, untuk meringankan beban para korban bencana gempa dan tsunami. "Kita pun mengajak masyarakat untuk membantu dengan cara menyisihkan sebagian hartanya demi meringankan beban penderitaan para korban," katanya.*

 

Baca pula : Dompet Dhuafa Kumpulkan Donasi untuk Palu