Diskominfo Terjun Aktif Bersihkan Lingkungan

Minggu, 21 Oktober 2018 19:37 Dedi Sofwan Daerah

Diskominfo Terjun Aktif Bersihkan Lingkungan

 

Koropak.co.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut menggelar Jumat Bersih (Jumsih) di lingkungan kantor, Jumat (19/10/2018). Kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut merunut pada Instruksi Bupati Garut Nomor : 660.1/3332/DLH Tentang Antisipasi Bencana Menjelang Musim Penghujan di Kabupaten Garut.

Kepala Diskominfo Kabupaten Garut, H. Nurdin Yana menuturkan kegiatan bersih-bersih lingkungan di hari Jumat ini merupakan suatu kewajiban yang harus dijalankan sesuai Instruksi Bupati Garut, H. Rudy Gunawan.

"Instruksi tersebut mengharuskan kita semua untuk membersikan lingkungan kantor masing-masing, sehubungan dengan akan datangnya musim penghujan di Kabupaten Garut," kata Nurdin.

Nurdin menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan secara bergotong-royong dengan melibatkan seluruh pegawai yang ada di Diskominfo Kabupaten Garut.

 

koropak.co.id - Diskominfo Terjun Aktif Bersihkan Lingkungan

 

Baca : Pemkab Garut Terbaik Kedua Di Jabar

"Dengan bersih-bersih di lingkungan kantor, terutama saluran air yang ada di depan kantor, merupakan upaya antisipasi kami agar apabila musim hujan tiba, tidak terjadi banjir di lingkungan kantor," ujarnya.

Selain itu, Jumsih juga bertujuan menumbuhkan rasa memiliki di kalangan pegawai akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di kantor akan terasa nyaman dan asri.

Ditegaskan Nurdin, sudah menjadi tanggungjawab pihaknya sebagai aparat pemerintah untuk memberikan contoh positif, terutama dalam hal kebersihan lingkungan kantor.

“Masyarakat akan lihat apa yang kita lakukan. Aksi Jumsih ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut menerapkan di lingkungannya masing-masih,“ tuturnya.*

 

Baca : Dandim Garut Sambut Hari Santri Nasional


Berita Terkait