Wantannas RI Kunjungi Kampung Sukaruas Rajapolah

Rabu, 24 Oktober 2018 18:49 Dede Hadiyana Daerah

Wantannas RI Kunjungi Kampung Sukaruas Rajapolah

 

Koropak.co.id - Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Republik Indonesia meninjau tingkat ketahanan ekonomi rakyat melalui produksi kerajinan tangan yang berada di Kampung Kreatif Sukaruas Desa sukaraja Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (24/10/2018).

Hadir menerima rombongan, Kepala Desa Sukaraja Andi Lala, Kepala Desa Sukanagalih Saepudin, serta Ketua Paguyuban Kampung Kreatif Sukaruas Itang Badrujaman.

Camat Rajapolah Yana Hermana menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran Wantannas RI di Kampung Kreatif Sukaruas.

"Dinamakan Kampung Kreatif karena warganya yang kreatif membuat kerajinan tangan yang merupakan warisan para leluhur di Kampung Sukaruas ini. Diharapkan juga masukan dari Wantannas RI sendiri demi kemajuan warga Kampung Sukaruas," ujarnya.

 

Baca : Wantannas Harapkan UMKM Garut Berkembang

 

Koropak.co.id - WANTANNAS RI Kunjungi Kampung Sukaruas Rajapolah 3

 

Baca : Pengembangan Desa Wisata Kampung Kreatif Sukaruas


Sementara itu, Ketua Paguyuban Kampung Kreatif Sukaruas (PKKS) Itang Badrujaman menuturkan Kampung Kreatif Sukaruas masuk dalam dua pemerintahan desa, yakni Desa Sukaraja dan Desa Sukanagalih.

"Sebuah kehormatan bagi kami atas adanya kunjungan dari rombongan Wantannas RI," katanya.

Perwakilan rombongan Wantannas RI Mayjen TNI Aris Martono menyampaikan Wantannas RI merupakan lembaga di bawah Presiden yang bertugas untuk memberikan masukan kepada Presiden terhadap ketahanan dari semua sektor, termasuk ketahanan ekonomi rakyat.

"Kedatangan kami tentunya untuk mengetahui ketahanan ekonomi rakyat melalui produksi kerajinan tangan yang ada di Kampung Kreatif ini," ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari Wantannas juga membawa tim dari Bukalapak agar nantinya dapat bekerjasama dengan warga Kampung Sukaruas untuk berjualan hasil kerajinan tangan secara Online.

Sementara itu, perwakilan dari Bukalapak Widia menjelaskan, saat ini berbelanja dengan cara Online banyak diminati konsumen, karena lebih mempermudah dalam bertransaksi.

"Bagi para produsen, banyak keuntungan yang didapat dari berjualan dengan cara Online. Salah satu di antaranya tidak membutuhkan pengadaan toko," ujarnya.*

 

Baca Pula : Wonderful Indonesia Wonderful Priangan

 


Berita Terkait