Kesultanan Selaco Segera Serahkan Sisa Seragam Militer

Senin, 29 Oktober 2018 12:09 D. Farhan Kamil Daerah

Kesultanan Selaco Segera Serahkan Sisa Seragam Militer


Koropak.co.id - Menyusul aksi penyerahan pakaian dan atribut berbau militer dari Kesultanan Selaco Selacau Tunggul Rahayu kepada pihak Kodim 0612/Tasikmalaya, petinggi Kesultanan Selaco Selacau Tunggul Rahayu yang mengklaim sebagai Sultan Selaco, Raden Rohidin Patra Kusuma VIII meminta waktu untuk menyerahkan sisa seragam yang masih dipegang oleh anggota Kesultanan Selaco Selacau Tunggul Rahayu lainnya yang berdomisili di luar Tasikmalaya.

Raden Rohidin mengaku akan kooperatif dan siap memberikan penjelasan terkait Kesultanan Selaco Selacau Tunggul Rahayu, serta siap mempertanggungjawabkannya.

Hal itu diutarakan Raden Rohidin yang bergelar Sultan Patra Kusumah VIII didampingi Raden Asep Nursobah sebagai Perdana Menteri Kesultanan Selaco Selacau Tunggul Rahayu kepada Koropak selepas menyerahkan seragam dan atribut identik militer ke Makodim 0612/Tasikmalaya yang diterima oleh Perwira Piket Kapten Inf. Kardaya, dan dihadiri Perwira Seksi Intel serta Unit Intel dan Perwakilan Tim Intel, di Ruang Piket Makodim 0612/Tasikmalaya Jalan Otto Iskandardinata (Otista) nomor 11 Kota Tasikmalaya, Minggu (28/10/2018).


Lihat : Kesultanan Selaco Selacau Turut Peringati HUT Ri Ke-73

 

Kesultanan Selaco Segera Serahkan Sisa Seragam Militer

 


Baca : Hari Kebangkitan Kesultanan Selaco Selacau

Adapun barang barang yang diserahkan oleh Raden Rohidin, antara lain, Pakaian Dinas Upacara (PDU)-1 berikut atribut 1 stel, PDU-4 sebanyak 1 stel, tongkat komando 1
buah, topi PDU 1 buah, topi lapangan 1 buah dan baret biru 1 buah.

Inisiatif penyerahan seragam dan atribut berbau militer tersebut, diakui Rohidin setelah meng-upload beberapa foto dirinya beserta jajarannya yang kemudian menjadi viral di media sosial (medsos).

Ia mengaku, sengaja meng-upload foto tersebut dengan tujuan, agar Mabes TNI mengetahui dan turun ke lokasi Kesultanan Selaco Selacau Tunggul Rahayu untuk melakukan pengecekan. Ia juga mengaku apa yang dilakukannya itu adalah bentuk kebanggaannya terhadap TNI, sebagai institusi yang dipercayainya.

Seragam yang dipakainya dan jajarannya sesuai foto yang tersebar di medsos itu, adalah contoh (4 stel) dan sisanya adalah pengadaan sendiri.*


Lihat : Hari Kebangkitan Kesultanan Selaco Selacau

 


Berita Terkait