Basarnas Temukan Puing Pesawat Lion Air JT 610

Senin, 29 Oktober 2018 13:13 Eris Kuswara Nasional

Basarnas Temukan Puing Pesawat Lion Air JT 610


Koropak.co.id - Pesawat Lion Air JT 610 dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang dinyatakan hilang kontak dan jatuh, pada Senin (29/10/2018) pagi. Pesawat tersebut berangkat pada pukul 06.10 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta, dan menurut jadwal akan tiba di Pangkal Pinang pada pukul 07.10 WIB. Namun hingga pada waktunya, pesawat tak kunjung tiba.

Diketahui sebelumnya pesawat tersebut sempat meminta kembali atau return to base, sebelum akhirnya hilang dari radar.

Kepala Humas Basarnas, Yusuf mengatakan, puing pesawat tersebut telah ditemukan di daerah Tanjung Karawang, Jawa Barat. Dia juga mengatakan Basarnas telah memberangkatkan tim pencarian menuju lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

"Pesawat sudah ditemukan, dan berada di dekat daerah Tanjung Karawang. Kami telah memberangkatkan tim pencarian ke lokasi," kata Yusuf.

 

Koropak.co.id - Basarnas Temukan Puing Pesawat Lion Air JT 610 (1)

 

Baca : Keluarga Korban Lion Air JT 610 Berderai Air Mata

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Basarnas, Marsekal Muda TNI M. Syaugi mengatakan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh tersebut, sudah ditemukan seiring dengan adanya puing-puing yang diduga pesawat Lion Air JT 610, mengambang di laut. Bahkan pihaknya sudah mencatat titik koordinatnya.

"Kami sudah mengirim tim ke lokasi yang diduga menjadi titik jatuh. Namun kami belum bisa jelaskan detail lokasi jatuhnya pesawat tersebut," ujar Syaugi.*

 

Baca : Sebelum Jatuh Lion Air JT 610 Sempat Hilang Kontak

 


Berita Terkait