Kapolres Garut Pimpin Apel Operasi Zebra Lodaya

Rabu, 31 Oktober 2018 13:35 Dedi Sofwan Daerah

Kapolres Garut Pimpin Apel Operasi Zebra Lodaya

 

Koropak.co.id - Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, pimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2018, di Mapolres Garut, Jalan Jenderal Sudirman Garut, Selasa (30/10/2018) malam.

Apel ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2018 serentak di seluruh Indonesia, yang akan dimulai 30 Oktober 2018 - 12 November 2018.

Dalam sambutannya, Kapolres membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Polda Jabar. Dikatakan Kapolres, Operasi Zebra 2018 dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas. Selain itu, Operasi Zebra juga merupakan operasi penindakan terhadap setiap bentuk pelanggaran lalu lintas.

"Operasi Zebra Lodaya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas, guna meminimalisasi angka pelanggaran, serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas, kata Kapolres.

 

Koropak.co.id - Kapolres Garut Pimpin Apel Operasi Zebra Lodaya (1)

 

Baca : Satlantas Deklarasikan Komunitas Peduli Lakalantas

Hal senada disampikan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Rizky Adi Saputro kepada Koropak, Rabu (31/10/2018). Menurutnya, dalam Operasi Zebra Lodaya 2018, pihaknya menitikberatkan penindakan hukum kepada pelanggaran seperti batas kecepatan kendaraan yang melampui batas, pengemudi di bawah umur, mengemudi dalam keadaan mabuk, berboncengan lebih dari satu orang unruk sepeda motor, menggunakan jalur melawan arus, dan mengemudikan kendaraan sambil menggunakan alat komunikasi.

Untuk wilayah operasi, kata Rizky, akan mengutamakan wilayah Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) baru ke wilayah lain seperti wilayah Selatan dan Utara Kabupaten Garut. Rizky juga berpesan agar masyarakat, dan selalu tertib berlalulintas.

"Jangan hanya waktu operasi aja kita tertib berlalulintas, tetapi harus setiap saat, setiap waktu. Di saat kita menggunakan kendaraan, maka kita harus selalu tertib berlalulintas," ujarnya.*

 

Baca pula : Satlantas Polres Garut Berbagi dan Peduli

 


Berita Terkait