WTP Harus Mampu Tingkatkan Pelayanan Publik

Jum'at, 02 November 2018 17:45 Dede Hadiyana Parlemen

WTP Harus Mampu Tingkatkan Pelayanan Publik

 

 

Koropak.co.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kedua kalinya pada laporan keuangan tahun anggaran 2016 dan 2017. WTP diserahkan di Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan Jawa Barat di Gedung Dwi Warna Bandung, Rabu (31/10/2018).

Wakil Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf yang mewakili Pemerintah Kota Tasikmalaya didaulat untuk menerima penghargaan Pemerintah RI tersebut yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat, Yuniar Yanuar Rasyid.

Dijumpai Koropak selepas Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (2/11/2018) Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan, opini WTP yang diterima ini, diharap dapat menjadikan motivasi dalam memberikan pertanggungjawaban kepada publik tentang akuntabilitas administrasi pemerintah daerah.

 

Koropak.co.id - Dewan Apresiasi Raihan WTP Kota Tasikmalaya 3


Baca : Kota Tasikmalaya Raih WTP Kali Kedua


"Salah satunya adalah pertanggungjawaban keuangan dan regulasi. Semoga hal ini menjadi motivasi kita dalam meningkatkan kualitas atas apa yang sudah kita raih. Selain pertanggungjawaban akuntabilitas keuangan, yang paling utama kita juga ingin memberikan kualitas dari sisi pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya.

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Ichwan Shafa mengapresiasi raihan WTP Kota Tasikmalaya, atas keberhasilan dalam penataan administrasi keuangan, yang dinilai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI patut mendapatkan predikat WTP.

 

Koropak.co.id - Dewan Apresiasi Raihan WTP Kota Tasikmalaya 2

 

Baca : DPRD Beri Catatan WTP Kota Tasikmalaya

"Walaupun sudah mendapatkan predikat WTP, keabsahan adminitrasi tetap dalam laporan teknis di lapangan. Diharapkan WTP ini menjadi cerminan pelaksanaan anggaran sesuai dengan peruntukkan penggunaannya," katanya.

Predikat WTP yang didapatkan Kota Tasikmalaya, kata Ichwan, menjadi tantangan tersendiri bagi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tasikmalaya yang baru. Tantangan tersebut berkenaan dengan strategi ke depan agar dapat mempertahankan predikat WTP tersebut.

"Kita harapkan, pemerintah juga memperhatikan kemanfaataan layanan pemerintahan kepada masyarakat lebih optimal. Ke depan, kita harapkan WTP harus dipertahankan, dan lebih ditingkatkan lagi," ucapnya.*

 

Lihat : DPRD Soroti Capaian Kota Tasikmalaya

 


Berita Terkait