Rencana Penarikan Mobdin Disuarakan Pimpinan DPRD

Minggu, 04 November 2018 21:46 D. Farhan Kamil Parlemen

Rencana Penarikan Mobdin Disuarakan Pimpinan DPRD

 

Koropak.co.id - Rencana penyerahan empat unit kendaraan operasional komisi DPRD Kabupaten Tasikmalya yang akan dilakukan sekretariat DPRD Kabupaten Tasikmalaya kepada pihak Setda Kabupaten Tasikmalaya, mendapat sorotan dari Ketua Komisi I DPRD Kabaupaten Tasikmalaya, Arif Rachman, SE., MM. Ia berencana untuk membahas terlebih dahulu persoalan tersebut di komisi.

"Ya kita akan bicarakan nanti di Komisi dan bila perlu kita keluarkan nota komisi kepada pimpinan agar hal ini menjadi sorotan lembaga DPRD. Karena rencaana penarikan kendaraan operasional inipun saya kira ikut disuarakan oleh pimpinan DPRD tanpa melalui musyawarah," kata politisi PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (4/11/2018).

 

Baca : Kendaraan Dinas Operasional Setwan Ditarik

Dikatakan, pengadaan kendaraan oparasional komisi tidak berkaitan sama sekali dengan adanya tunjangan transportasi anggota DPRD. Dan keberadaan keempat kendaraan operasional komisi tersebut selama ini dimanfaatkan untuk kelancaran tugas lembaga dan bukan oleh personal anggota DPRD.

"Kalau saja misalnya, kendaraan operasional komisi tersebut dibawa pulang oleh anggota DPRD secara personal setiap hari, maka bisa dikatakan double anggaran," ujar Arif yang juga calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat pada Pileg 2019 mendatang.

Ditambahkan, kepada pihak yang selama ini menyuarakan rencana penarikan kendaraan mobil operasional komisi, agar banyak menggali informasi atau rekreasi ke daerah lain yang sejak lama telah menggunakan kendaraan operasional komisi dan tanpa masalah.

"Saya khawatir jika perdebatan ini tidak segera dituntaskan melalui kebijakan yang win win solution, bakal merusak hubungan antara DPRD dengan eksekutif," ucapnya.*


Baca : Kendaraan Operasinal Setwan Kembali Dipersoalkan