Kinerja PNS Harus World Class

Senin, 05 November 2018 18:21 Dede Hadiyana Daerah

Kinerja PNS Harus World Class


Koropak.co.id - Menginjak hari ke-11 Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) se-Priangan Timur, terlihat ribuan peserta masih memadati Gedung Serbaguna Balekota Tasikmalaya Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Senin (5/11/2018).

Dalam rangka pemantauan penyelenggaraan seleksi CPNS, yang pada hari ini diperuntukkan peserta asal Kota Banjar, Walikota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih.,M.Si meninjau langsung pelaksanaan test CPNS tersebut.

Kepada Koropak, Walikota Banjar menyampaikan terimakasih kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) karena sekarang sistem seleksi menganut asas transparansi, serta dengan sistem baru di mana para peserta dapat langsung mengetahui nilai hasilnya setelah mengikuti test.

"Penyelenggaraan seleksi CPNS ini juga mendapat penghargaan se-dunia. Setelah ini, semoga ke depannya lebih baik lagi karena dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menginginkan kinerja para Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini harus World Class untuk menjawab globalisasi saat ini," ujarnya.

 

 Koropak.co.id - Kinerja PNS Harus World Class (2)

 

Baca Pula : Bupati Garut Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS


Walikota berpesan kepada seluruh peserta, khususnya yang berasal dari Kota Banjar untuk tetap berikhtiar.

"Hari ini, nasib seluruh peserta seleksi CPNS ditentukan oleh Allah SWT melalui sistem tersebut. Jadi tidak ada lagi kong kalikong karena untuk sekarang hanya sistem yang akan berbicara," ujarnya.

Sebetulnya, kata Walikota, jumlah PNS yang dibutuhkan Kota Banjar mencapai lebih dari 1.700 orang, namun kuota yang diplot hanya 319 CPNS. Hal tersebut dikarenakan pemerintah turut mempertimbangkan merunut pada kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjar.

"APBD Kota Banjar kecil, di bawah Rp 1 triliun. Tapi Alhamdulillah, dengan formasi sekarang belanja pegawai hanya 43 persen, jadi masih dapat membangun di sisa 57 persennya. Mungkin nantinya akan ada pegawai baru, tapi karena sekarang ada sekitar 700 lebih yang belum diisi nanti dapat dikondisikan kembali. Semoga untuk memenuhi penempatan tersebut setiap tahunnya dapat terpenuhi," ucapnya.*

 

Baca : Kemampuan Personal Lemah Atau Passing Grade Ketinggian


Berita Terkait