Tabur Bunga di Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610

Selasa, 06 November 2018 10:55 Eris Kuswara Nasional

Tabur Bunga di Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610

 

Koropak.co.id - Bertempat di JICT 2, Priok Jakarta Utara, Senin (5/11/2018) Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmada I Letkol Laut (P) Agung Nugroho mengatakan akan menggelar prosesi tabur bunga dengan mengajak keluarga korban di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP. 

"Rencananya aksi tabur bunga tersebut dilaksanakan hari ini, Selasa (6/11/2018) pukul 9.00 WIB, dengan titik kumpul di dermaga Kolinlamil menggunakan kapal perang milik Angkatan Laut, yaitu KRI Banjarmasin dan KRI Banda Aceh," kata Agung. 

Selain tabur bunga, juga akan digelar prosesi doa bersama. "Mengenai teknis penentuan siapa saja anggota keluarga yang akan mewakili seluruh pihak keluarga korban, kewenangan tersebut ada di Basarnas.


Baca : Pencarian Korban Lion Air JT610 Terus Diupayakan

Sementara kita dari unsur TNI, hanya menyiapkan sarana saja dengan menyediakan dua kapal perang untuk mewadahi tabur bunga serta pelaksanaan doa bersama di lokasi yang diduga jatuhnya pesawat Lion Air JT 610," ucapnya.

Namun sayangnya, keluarga korban pesawat Lion Air JT 610 menolak acara tabur bunga yang rencananya diadakan di lokasi jatuhnya pesawat, Selasa (5/11/2018). Penolakan tersebut dikarenakan pihak keluarga masih berharap anggota keluarganya yang menjadi korban pesawat nahas itu masih bisa diidentifikasi. Ditambah lagi menurut keluarga korban, proses identifikasi yang dilakukan RS Polri berjalan lambat.

 

Baca : Sampel Korban Lion Air JT610 Diambil Tim DVI

Menanggapi permintaan keluarga korban, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun akan mentiadakan acara tabur bunga tetapi doa bersama akan tetap dilakukan.

Diketahui, hingga saat ini terhitung sudah ada 14 jenazah dari ratusan korban kecelakaan jatuhnya Lion Air PK-LQP, yang berhasil teridentifikasi. Ditambah lagi, saat ini proses pencarian korban di lokasi masih berlangsung setelah diperpanjang 3 hari hingga Rabu (7/11/2018) mendatang.*


Baca : SMK Mitra Batik Doa Bersama Untuk Korban Lion Air JT610