Pemprov Jabar Segera Bangun Jembatan Darurat

Selasa, 06 November 2018 17:07 Dede Hadiyana Daerah

Pemprov Jabar Segera Bangun Jembatan Darurat


Koropak.co.id - Banjir bandang yang melanda wilayah selatan Kabupaten Tasikmalaya terjadi pada Selasa (6/11/2018) dini hari tadi, merendam ratusan rumah warga dan merobohkan jembatan penghubung Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut.

Hujan lebat yang mengguyur wilayah selatan Kabupaten Tasikmalaya itu mengakibatkan terputusnya jembatan yang menghubungkan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut. Diberitakan sebelumnya, kepada Koropak, Camat Cipatujah, H. E Agus Muslim S.Pd M.Si mengharapkan bantuan pemerintah pusat untuk segera membuat jembatan darurat.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera membangun jembatan darurat seiring dengan terputusnya jembatan Pasanggrahan di Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami targetkan pembangunan jembatan darurat dapat dikerjakan dalam waktu cepat, dua sampai tiga hari selesai. Jembatan darurat tersebut harus segera dibangun agar aktivitas dan perekonomian warga bisa kembali berjalan normal," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Pemprov Jabar Segera Bangun Jembatan Darurat 2

 

Baca : Jembatan Pasanggrahan Cipatujah Roboh

Dijelaskan Ridwan Kamil, hari ini, Selasa (6/11/2018) Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera mengirimkan instrumen untuk membangun jembatan darurat dengan baja atau Jembatan Bailey.

Dikatakan juga jembatan darurat itu dapat langsung digunakan oleh warga bersamaan menunggu pembangunan jembatan permanen selesai.

Sementara itu, Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, selain empat korban meninggal dunia dan satu orang yang belum diketemukan, lebih dari 50 kepala keluarga terdampak bencana tersebut.

"BPBD bersama relawan pun memberikan bantuan serta melakukan evakuasi korban banjir yang terjebak banjir ke tempat yang lebih aman," katanya.*

 

Baca : Jembatan Pasanggrahan Putus Aktivitas Warga Lumpuh Total