Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Tasikmalaya

Jum'at, 09 November 2018 08:02 Clara Aditia Daerah

Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Tasikmalaya

 
Koropak.co.id - Sebagai bagian dari elemen masyarakat di Tasikmalaya, Komunitas Tasikmalaya Berbagi yang beranggotakan beragam komunitas dari wilayah Tasikmalaya mendedikasikan potensi dari masing-masing anggota dalam beragam kegiatan, termasuk dalam penggalangan dana untuk korban banjir bandang di wilayah selatan Tasikmalaya.

Seperti halnya dalam kegiatan penggalangan dana yang akan dilangsungkan mulai Jumat (9/11/2018). Komunitas Tasikmalaya Berbagi berinisiatif membentuk Tim Respon yang bergerak cepat untuk menggalang dana dari masyarakat di sejumlah pusat keramaian di Kota Tasikmalaya.


Baca : Ribuan Warga Cipatujah Butuh Bantuan Sembako

Ditemui Koropak di Sekretariat Komunitas Tasikmalaya Berbagi, yang berlokasi di Ruko Permata Regency Nomor 32, Atap Digital Recording, Ketua Tim Respon Komunitas Tasikmalaya Berbagi, Ari Ikhlas menuturkan sebagai manusia yang merupakan mahluk sosial, tidak akan bisa lepas dari saling membutuhkan. Maka sudah merupakan hak dan kewajiban baginya bersama segenap anggota Komunitas Tasikmalaya Berbagi untuk saling peduli.

"Jika hari ini mereka memerlukan kita, bisa jadi besok kitalah yang mereka bantu. Harapan kami, semoga bantuan yang kami berikan, dapat meringankan beban korban. Bahkan, para korban diharapkan bisa kembali bangkit," katanya.

 

Koropak.co.id - Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Tasikmalaya (2)


Baca : Banjir Terparah Menerjang Karangnunggal

Sementara itu, Humas Tim Respon Komunitas Tasikmalaya Berbagi, Atik Suwardi menuturkan dalam waktu singkat, para anggota bergerak untuk menyiapkan rencana penggalangan dana.

"Kami langsung menyebar informasi bahwa kami akan mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir bandang, baik itu melalui sharing informasi antar grup, juga melalui sosial media rekan-rekan kami. Alhamdulillah, respons awal dari masyarakat sangat positif. Tidak sedikit masyarakat yang langsung menyerahkan bantuannya," kata Atik.

Dijelaskan Atik, sampai saat ini, sudah terhimpun berbagai bentuk santunan, mulai dari pakaian layak pakai, perlengkapan shalat, selimut, sandal, tikar, sembako, dan sejumlah dana, yang diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan bagi para korban.

Atik menambahkan, mulai hari ini, Jumat (9/11/2018) hingga Senin (12/11/2018) mendatang, Tim Respon Komunitas Tasikmalaya Berbagi akan turun ke jalan di wilayah Kota Tasikmalaya, guna menghimpun bantuan dana dari masyarakat, khususnya pengguna jalan.


Baca : Fajar Fian. Korban Banjir Ditemukan

Berikut adalah titik pelaksanaan penggalangan dana Komunitas Tasikmalaya Berbagi :
1. Lampu merah Jati
2. Lampu merah Mitrabatik
3. Lampu merah Cimulu
4. Alun-alun Kota Tasikmalaya
5. Lampu merah Sutisna Senjaya
6. Masjid Agung Kota Tasikmalaya
7. Jalan Nagarawangi
8. Jalan Padayungan
9. Depan Mayasari Plaza
10. Pasar Cikurubuk

Seluruh bantuan yang terhimpun, rencananya akan diserahkan secara langsung oleh Komunitas Tasikmalaya Berbagi ke posko bantuan di lokasi bencana.*


Baca : Dompet Dhuafa Bantu Korban Banjir Bandang