Pemkab Ciamis Dukung Pengembangan Sabut Kelapa Karangkamulyan

Sabtu, 10 November 2018 17:31 Dede Hadiyana Desa

Pemkab Ciamis Dukung Pengembangan Sabut Kelapa Karangkamulyan


Koropak.co.id - Langkah dari seorang Kepala Desa Karang Kamulyan Muhamad Abdul Haris yang agresif untuk bekerjasama dengan PT Rekadaya Multi Adiprima (RMA), diapresiasi Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan Umum Kabupaten Ciamis, Adang Sudrajat.

"Saya sangat mengapresiasi langkah Pak Kades yang menjadi sebuah terobosan baru dan sangat bermanfaat bagi Kabupaten Ciamis. Kami akan mendukung kerjasama ini, untuk segera direalisasikan dengan cepat demi kesejahteraan masyarakat Desa Karangkamulyan," ujar Adang kepada Koropak dalam kegiatan kunjungan rombongan Pemerintah Desa Karangkamulyan ke PT RMA di Jalan Ciangsana Raya Nomor 55 Bogor, Jumat (9/11/2018).

Dijelaskan Adang, ada beberapa faktor yang menguatkan pihak PT RMA untuk bersama-sama dengan masyarakat Ciamis mengembangkan produksi sabut kelapa, menjadi produk yang berkualitas, yang diharapkan dapat merajai segmentasi pasar nasional dan ekspor.

"Tentunya Pemerintah Kabupaten Ciamis menyambut baik hal tersebut. Bukan hanya dengan ucapan saja, akan tetapi dengan pembuktiannya. Apa yang bisa dilakukan oleh pihak pemerintah, agar bisa lebih dipercepat lagi," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Pemkab Ciamis Dukung Pengembangan Desa 2

 

Baca : Ciamis Akan Jadi Contoh Kebersamaan Industri dengan Masyarakat

Dijelaskan Adang, selain potensi bahan baku sabut kelapa yang melimpah yang dimiliki oleh Desa Karangkamulyan, banyak juga potensi Kabupaten Ciamis yang jarang dimiliki oleh daerah lain.

"Contohnya seperti memiliki situs sejarah dan dilalui oleh jalur nasional. Tinggal bagaimana kita menyentuhnya agar dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Ciamis, ataupun masyarakat Jawa Barat," tambahnya.*

 

Baca : Kerjasama Pengembangan Sabut Kelapa Sangat Potensial

 

 

 

 

 

 


Berita Terkait